E satu.com (Majalengka) - Brigadir Risma Nur Pratiwi, S.H., Bhabinkamtibmas Polsek Jatiwangi, Polres Majalengka, turut hadir dalam kegiatan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) Penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun Anggaran 2024 di Desa Jatisura, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka pada Kamis (04/01/2024).

Dalam kegiatan ini, Bhabinkamtibmas Polsek Jatiwangi bergabung dengan berbagai unsur, termasuk Bhabinsa Koramil 1712/Jtw, perwakilan Pemerintahan Desa Jatisura, Lembaga Desa Jatisura, tokoh masyarakat, serta warga desa yang hadir.

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Jatiwangi, Kompol Endang Kusnandar, S.H., M.H., menjelaskan bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas dalam musyawarah desa tersebut merupakan bagian dari upaya untuk mengawal dan memberikan dukungan terhadap program-program pemerintah di desa binaan.

"Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) Penetapan APBDes ini adalah mekanisme yang penting dalam pengambilan keputusan terkait anggaran desa. Kehadiran Bhabinkamtibmas adalah untuk mendukung kelancaran dan keberhasilan program pemerintah di tingkat desa," ujar Kompol Endang Kusnandar.

Lebih lanjut, Kapolsek mengingatkan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam verifikasi, validasi, serta penetapan penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa. Selain itu, Bhabinkamtibmas juga mengajak semua pihak untuk bersinergi dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Desa Jatisura.

"Mari kita bersama-sama berkontribusi untuk mewujudkan pembangunan yang transparan, efektif, dan memberikan dampak positif bagi masyarakat desa," tambah Kapolsek Jatiwangi.

Kegiatan Musyawarah Desa Khusus ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk mendiskusikan rencana dan alokasi anggaran desa secara partisipatif, sehingga program pembangunan yang diusulkan dapat mencerminkan kebutuhan dan aspirasi masyarakat setempat.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Sumber: Humas Polres Majalengka
Editor : Iman
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top