E satu.com (Majalengka) - Dalam upaya mewujudkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif, Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., Kapolsek Sukahaji AKP Erik Riskandar,SH.,MH melalui Brigadir Rudianto, Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji Polres Majalengka Polda Jabar, terus aktif melakukan sambang warga di wilayah Desa Binaan, tepatnya di Desa Palabuan, Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka, pada Kamis (4/01/2024).

Bertujuan untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, Brigadir Rudianto secara rutin melakukan kegiatan sambang warga. Dalam sambang kali ini, ia berinteraksi langsung dengan warga setempat, bertukar informasi, dan mendengarkan segala aspirasi serta keluhan yang mungkin dihadapi oleh masyarakat Desa Palabuan.

"Dengan terus menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat, kami berharap dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi warga. Sambang warga adalah salah satu cara efektif untuk mengetahui langsung kondisi di lapangan dan memahami kebutuhan serta permasalahan yang ada," ujar Brigadir Rudianto.

Selain mendengarkan aspirasi masyarakat, Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan terkait kamtibmas, menjelaskan tugas dan fungsi kepolisian, serta mengajak warga untuk bersama-sama menjaga keamanan di lingkungan sekitar. Kegiatan ini juga menjadi sarana untuk membangun kepercayaan dan kerjasama antara polisi dan masyarakat.

"Kami ingin mengajak masyarakat untuk aktif berperan dalam menciptakan keamanan bersama. Dengan sinergi antara polisi dan warga, diharapkan keamanan dan ketertiban dapat tetap terjaga dengan baik," tambahnya.

Warga Desa Palabuan merespon positif kehadiran Brigadir Rudianto dan kegiatan sambang warga yang dilaksanakan. Mereka menyampaikan apresiasi atas upaya Bhabinkamtibmas dalam menjaga hubungan yang baik dengan masyarakat.

"Kami sangat menghargai kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah kami. Ini menunjukkan bahwa polisi peduli dan siap membantu masyarakat. Kami berkomitmen untuk bekerja sama demi menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman," ujar salah seorang warga.

Dengan berbagai upaya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji, diharapkan keberadaan kepolisian semakin dirasakan oleh masyarakat sebagai mitra yang dapat diandalkan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Desa Palabuan.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Sumber: Humas Polres Majalengka
Editor : uki
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top