E satu.com (Majalengka) - Dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota Polres Majalengka Polda Jabar, Bripka Roy Ronal Komara Sandi, turut berperan aktif dengan mengajak masyarakat di Kelurahan Cijati, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. Kegiatan ini dilakukan pada Rabu (17/01/2024).

Dalam pertemuan yang dilangsungkan di Kelurahan Cijati, Bripka Roy Ronal Komara Sandi mengedepankan dialog dan interaksi langsung dengan masyarakat. Ia menyampaikan pentingnya peran aktif warga dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, khususnya menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

"Kami hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mengajak semua elemen masyarakat, dari yang muda hingga yang tua, untuk berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas, terutama menjelang Pemilu 2024. Keterlibatan semua pihak sangat diperlukan untuk menciptakan kondisi yang aman dan tertib," ungkap Bripka Roy Ronal.

Selain itu, Bripka Roy Ronal juga memberikan informasi terkait tata cara bersikap bijak dalam berdemokrasi serta pentingnya menjaga keberagaman dan toleransi di tengah masyarakat. Ia juga mengajak masyarakat untuk aktif melaporkan apabila mengetahui adanya potensi gangguan kamtibmas.

"Masyarakat adalah mata dan telinga bagi aparat kepolisian. Dengan saling bekerja sama, kita dapat mewujudkan keamanan dan ketertiban bersama. Jangan ragu untuk memberikan informasi kepada kami jika ada hal yang mencurigakan," imbuhnya.

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S. I. K M.Si. CPHR., melalui Kapolsek Majalengka Kota AKP Iwan Sutari, S.IP., M.AP., dalam tanggapannya, memberikan apresiasi atas kegiatan yang dilakukan oleh Bripka Roy Ronal. "Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak kepolisian di tengah masyarakat. Keterlibatan dan kepedulian Bripka Roy Ronal dalam mengajak masyarakat menjaga situasi kamtibmas sangat kami apresiasi. Mari bersama-sama ciptakan kondisi yang aman dan damai menjelang Pemilu 2024," ujar Kapolsek.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan partisipasi aktif masyarakat dapat menjadi kunci keberhasilan dalam menciptakan suasana yang kondusif, bebas dari potensi gangguan kamtibmas menjelang Pemilu 2024.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Sumber: Humas Polres Majalengka
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top