E satu.com (Cirebon) - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda hampir seluruh wilayah di kabupaten Cirebon, Kamis ( 4/1/24), membuat sejumlah pohon tumbang dan menimpah rumah-rumah warga.

Diblok 4 Kedung Gupit RT. 004/RW.004 Desa Sende, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon. Sebuah pohon berukuran besar yang diperkirakan sudah lapuk, tumbang dan menimpah rumah warga.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun rumah yang ditempati oleh pasangan suami istri, mengalami kerusakan di bagian belakang.

Menerima informasi tersebut, tim SAR Kompi 4 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar yang siaga 1x24 jam langsung terjun ke lokasi kejadian.

Dipimpin oleh Dpp Danru SAR Kompi 4 Yon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar, Aiptu Jabidi dan dibantu, perangkat desa setempat, warga sekitar langsung mengevakuasi pohon tumbang yang berukuran cukup besar ini.

Hal ini dibenarkan oleh Komandan Kompi (Danki) C Pelopor Satbrimob Polda Jabar, Iptu Jajang., saat dikonfirmasi oleh awak media

" Benar kami mendapat informasi adanya pohon tumbang yang menimpa rumah warga di lingkungan wilayah Desa Sende, dan tim SAR Brimob langsung saya perintahkan bergerak ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi," ucap Iptu Jajang.



Danki 4 Brimob Winong yang akrab disapa komandan " Winong" ini juga menambahkan, jika tim SAR Kompi 4 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar senantiasa siaga mengantisipasi terjadinya bencana atau musibah yang membahayakan warga dan mengganggu aktifitas masyarakat.

"Kami menghimbau kepada warga masyarakat agar senantiasa waspada dalam melakukan aktifitas dimana saat ini telah terjadi perubahan musim, apabila melihat atau mengalami kejadian bencana atau musibah seperti pohon tumbang dan bencana lainnya agar jangan ragu untuk menghubungi kami, karena tim SAR Brimob Kompi 4 selalu siap membantu 1x24 jam," sambung Danki 4.

Dengan menggunakan unit mesin pemotong kayu (Chainsaw) dan tali Carmantel, tim SAR Brimob Kompi 4 Yon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar yang dibantu warga setempat berhasil mengevakuasi serta membersihkan sisa pohon tumbang yang menimpa rumah. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top