E satu.com (Majalengka) - Guna menciptakan kecamatan yang bersih dan bebas dari sampah, Camat Cikijing Dani Lutfi Daniar, S.Sos., Kp., bersama personil Polsek Cikijing dan Koramil 1705 Cikijing menginisiasi kegiatan gotong royong pembersihan sampah di bahu jalan Blok Cibodas Desa Cidulang, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, pada Jumat (5/01/2024).

Kegiatan ini melibatkan aktif partisipasi dari masyarakat, personel Polsek Cikijing, dan Koramil 1705 Cikijing. Sasaran utama pembersihan adalah membersihkan tumpukan sampah di sepanjang bahu jalan, sebagai bentuk upaya konkret dalam menciptakan kesadaran dan kebersihan lingkungan.

Bripka Dede Arif, salah satu personel Polsek Cikijing, menyampaikan bahwa gotong royong ini merupakan langkah nyata untuk menata lingkungan agar lebih rapi, bersih, dan bebas dari potensi penyakit. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memotivasi semangat bergotong royong dan memupuk kebersamaan antara tiga pilar (Camat, Polsek, dan Koramil) dengan masyarakat.

Menanggapi kegiatan tersebut, Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR.,melalui Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., mengharapkan partisipasi lebih banyak warga dalam kegiatan gotong royong dan menjaga kebersihan lingkungan. Beliau menyampaikan harapannya agar warga dapat terus mendukung dan bergabung dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan, serta menghimbau agar sampah tidak lagi dibuang sembarangan.

"Ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah dan aparat, tetapi juga tanggung jawab bersama untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat," tutur Kapolsek Cikijing.

Kegiatan gotong royong ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat Cikijing untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan dan menjaga keindahan serta kesehatan bersama-sama.


#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Sumber: Humas Polres Majalengka
Editor : uki
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top