E satu.com (Majalengka)
- Pengurus Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Cabang Indramayu, melakukan kunjungan dan silahturahmi ke Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kadipaten, Kabupaten Majalengka, Jawa barat. Rabu (24/01/2024).

Kunjungan sekaligus silaturahmi perdana tersebut merupakan hasil evaluasi rapat kerja pengurus DPC PPWI Indramayu kepada seluruh anggota pada tahun ini agar dapat membangun hubungan emosional yang lebih harmonis dan berkomitmen kepada semua elemen.

Kedatangan Ahmad Warjani selaku ketua didampingi Rahmatna Tarigan sebagai wakil DPC PPWI Indramayu disambut hangat oleh jajaran struktural di SMKN 1 Kadipaten saat itu.

Bahkan H.Damudin, M.Pd sebagai Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 1 Kadipaten menginginkan dengan adanya kedatangan pengurus DPC PPWI Indramayu dapat memberikan pengetahuan maupun pengalaman dalam dunia jurnalistik kepada peserta didik.

"Semoga kunjungan dan silaturahmi DPC PPWI Indramayu bisa membawa kemajuan dan dampak yang positif bagi sekolah kami. Khususnya untuk siswa-siswi yang ada disini", kata Damudin bersama Dana Idang Hadiana sebagai Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kesiswaan saat di ruangan.

Pada kesempatan tersebut, Rahmatna Tarigan meminta diri kepada pihak sekolah agar bisa diberikan waktu untuk dapat berinteraksi dan memberikan edukasi kepada peserta didik. 

Edukasi yang dikemas dengan interaksi yang mengikuti perkembangan zaman milenial itu pun disambut antusias kepada peserta didik khususnya bagi peserta didik yang terlibat di dunia OSIS.

Tak mau membuat siswa suntuk bahkan mengantuk yang telah menghabiskan energinya untuk belajar, Rahmatna segera memaparkan materi mengenai berhati-hati dalam menggunakan sosial media atau sosmed, meningkatkan minat baca, lalu memberikan pemahaman tentang dunia kejurnalistikan.

"Karena ini merupakan kunjungan dan silaturahmi perdana ke SMKN 1 Kadipaten yang kebetulan kepala sekolahnya masih ada hubungan keluarga atau kerabat dekat dengan pengurus PPWI Indramayu, maka singkat dan padat saja memberikan ilustrasi tentang dunia ITE dan kejurnalistikan", Kata Rahmatna Tarigan, ketika keluar dari kelas usai memberikan materi.

Dengan demikian besar harapan pengurus PPWI Indramayu selanjutnya, dengan adanya kegiatan itu dapat diterima oleh publik dengan cara kerja-kerja jurnalistik yang berpedoman dengan aturan atau undang-undang Pers di tengah gempuran oknum wartawan yang hanya bermodalkan kartu identitas, surat tugas yang tidak memiliki kredibilitas maupun elektabilitas. (Red/tkh)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top