E satu.com (Cirebon) -
Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.Ik.,M.M menghadiri kegiatan Karya Bhakti Pembersihan Sampah dan Penanaman Pohon yang digagas Kodim 0614/Kota Cirebon bertempat di muara Sukalila Kelurahan Panjunan Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon, Senin (15/1/24).

Karya Bhakti yang diikuti 250 orang dari berbagai instansi ini memungut sampah liar sekaligus penanaman pohon keras dan buah di pinggir pesisir pantai Muara Sukalila.

"Kami hadir disini dalam bentuk sinergitas TNI-POLRI atas kepedulian terhadap kebersihan lingkungan," ucapnya. 

Kapolres menjelaskan, pada kegiatan ini pihaknya menerjunkan puluhan personel yang turut serta membersihkan sampah di areal Muara Sukalila.

"Kepedulian lingkungan ini akan terus gayung bersambut dilakukan secara kontinyu untuk mewujudkan Kota Cirebon bersih," terangnya.

Sementara itu, Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Robil Syaifullah mengatakan, kegiatan Karya Bakti pembersihan sampah di Muara Sukalila ini karena dilihat memang kondisi sampahnya luar biasa.

"Kegiatan ini serentak dilaksanakan oleh seluruh kodim di jajaran Kodam III/Slw dalam rangka melaksanakan perintah dari Bapak Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), terkait TNI AD harus peduli pada lingkungan," katanya.

Pihaknya mengajak semua instansi terkait untuk sama-sama melaksanakan kegiatan ini. Hal tersebut berkaitan juga untuk menumbuhkan rasa peduli terhadap lingkungan pada seluruh masyarakat. 

"Kita juga sudah berbicara dengan Bapak Pj. Walikota Cirebon, bahwa kegiatan ini nantinya akan berkesinambungan berkelanjutan dan secara bertahap, intinya semua titik sasaran sampah nanti akan kita serbu termasuk kawasan pesisir lainnya," terangnya.

Disamping itu, lanjut Dandim, pihaknya juga melakukan juga penanaman pohon bibit, terdiri dari bibit pohon keras dan juga pohon yang berbuah.

"Sampai hari ini kita sudah menanam lebih kurang 500 bibit pohon, ini tersebar di wilayah Kota Cirebon terutama kemarin yang banyak di Kopi Luhur Harjamukti," pungkasnya.(wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top