BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Tangerang) -
Para jurnalis dan wartawan dari berbagai komunitas yang mengatasnamakan Front Jurnalis Tangerang Bergerak, yakni Forum Wartawan Tangerang (FORWAT), Komunitas Jurnalis Kompeten (KJK) dan Forum Wartawan Jaya Indonesia (FWJI,) Korwil Tangerang Kota, mendatangi Kantor Satpol PP Kota Tangerang, pada Selasa (26/2/2024).

Dengan membentangkan poster dan spanduk, para awak media dalam orasinya menilai kinerja Kasatpol PP Kota Tangerang, Wawan Fauzi yang tidak transparan dalam memberikan informasi kepada awak media. 

Koordinator Aksi, yakni Ketua FORWAT, Andi Lala menyampaikan, bahwa  aksi unjuk rasa ke Kantor Satpol PP tersebut adalah untuk yang kedua kalinya dan kali ini bertepatan dengan peringatan hari pers nasional (HPN) tahun 2024.

Menurut Andi Lala, selain tidak transparan, lembaga publik yang di pimipin Wawan Fauzi itu juga gagap menyampaikan informasi kepada awak media , terutama pada saat dimintai klarifikasi soal perkara penegakan peraturan daerah (Perda) di Kota Tangerang.

" Sebelumnya juga kami sudah sampaikan dan aksi ini yang kedua dan kritikan kami masih tetap sama, soal sistem pelayanan informasi di Satpol PP Kota Tangerang terkesan bobrok, tidak kooperatif dan tidak transaparan, bahkan ini sama saja mengkebiri tugas kami dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat ", ujar Andi Lala.

Andi Lala berharap, aksinya kali ini menjadi masukan bagi lembaga Satpol PP Kota Tangerang untuk memperbaiki sistem pelayanan informasi kepada awak media, jika tidak, dirinya juga tidak akan bosan untuk kembali mengingatkan akan pentingnya informasi dan komunikasi di era keterbukaan informasi publik saat ini.

Ditempat terpisah, Ketua MCI DPC Kota Tangerang, Asep Wawan Wibawan, menanggapi adanya aksi unjuk rasa para wartawan dan jurnalis, berharap agar Satpol PP dan instansi pemerintah lainnya di kota Tangerang, harus kooperatif, bisa bersinergi dan bisa menjadi mitra para awak media dalam menyampaikan informasi yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat dan khusus kepada Satpol PP, agar menjalankan tugasnya dengan baik sebagai penegak peraturan daerah ( Gakumda ).
( Soleh )

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top