BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon,) - Kebiadaban Israel terhadap Palestina telah menyebabkan penderitaan yang besar. Kekerasan serta pelanggaran hak asasi manusia telah dipertontonkan sedemikain lama oleh rezim zionist Israel. Untuk itu, Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) sesuai maklumat Forum Rektor Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah (FR PTMA) bakal menggelar Aksi Nasional Bela Palestina dan Kutuk Israel pada Selasa, 7 Mei 2024, besok. 

Rektor UMC, Arif Nurudin MT mengatakan, 3000 peserta yang terdiri dari dosen, mahasiswa dan alumni akan memadati Kampus II UMC, Jl. Fatahillah, Watubelah, Kec. Sumber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Adapun kegiatan aksi dimulai pada pukul 09.00 WIB s/d selesai. Kegiatan ini akan menghadirkan orasi-orasi bela palestina, teatrikal kebiadaban israel, donasi, doa dan pernyataan Bersama. ” Free-Free Palestine, kami dari bumi Cirebon menyampaikan rasa cinta tulus untuk saudara-saudara kami di Palestina, Saksikanlah suara kami dari buminya para wali ini,” ujar Arif pada Senin (6/5/2024).

Arif Kembali menyerukan agar seluruh keluarga besar UMC hadir untuk menunjukan solidaritas untuk Palestina.”Kita tidak akan menyerah. Sekali lagi kita tidak akan menyerah. Kita akan terus membantu mendukung perjuangan saudara-saudara kita bangsa Palestina dengan kemampuan yang kami miliki,” tutur Arif.

Terlebih di tanah palestina, terdapat Masjid al-Aqsa yang merupakan satu-satunya Masjid yang kedudukannya hampir sama dengan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Awal Islam, Masjid Aqsa (Baitul Maqdis) bahkan menjadi kiblat shalat lebih dari 10 tahun. Rasulullah SAW pun melakukan Mi’raj dari Yerusalem. Sangat wajar jika Umat Islam mempunyai keterkaitan kuat dengan Yerusalem. Arif juga menyampaikan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan TNI/POLRI untuk mengamankan jalannya aksi bela palestina tersebut. (Wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top