E satu.com (Kota Cirebon) -  Babinsa Kel. Kejaksan Koramil 1404/Kejaksan Kodim 0614/Kota Cirebon Serda Karyanto bersama Babinkamtibmas telah melaksanakan kegiatah Anjang Sana RW.01/Kegiren bersama staf kelurahan, terkait bahasan tentang kebersihan lingkungan dan Posyandu. KEgiatan berlangsung di depan halaman Baperkam RT.01 RW01/Kegiren Kel. Kejaksan Kec. Kejaksan Kota Cirebon.(Selasa, 9/7/24)

Bersama dengan Staf Kelurahan Kejaksan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kel. Kejaksan telah melaksanakan kegiatan kordinasi tentang Kesehatan lingkungan dan Posyandu wilayah Wilayah Kelurahan Kejaksan.

menciptakan lingkungan yang sehat dan menyediakan pelayanan kesehatan yang lengkap bagi masyarakat adalah salah satu bentuk adanaya Posyandu. Melalui promosi kebersihan dan kesehatan lingkungan, diharapkan terjadi perubahan perilaku masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan dan mengurangi penyakit yang disebabkan oleh faktor lingkungan.

Posyandu bukan hanya sekedar tempat pemeriksaan kesehatan rutin, tetapi juga tempat untuk belajar dan berbagi informasi tentang kebersihan dan kesehatan lingkungan. Posyandu adalah program kesehatan yang dilaksanakan oleh pemerintah desa dan didukung oleh masyarakat setempat.

Dalam Posyandu, terdapat beberapa kegiatan yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kebersihan dan kesehatan lingkungan, seperti penyuluhan tentang pengolahan sampah, penggunaan air bersih, sanitasi, dan pencegahan penyakit menular. Selain itu, Posyandu juga menyediakan pelayanan kesehatan seperti imunisasi, pemeriksaan Balita, pemeriksaan kesehatan rutin, Ibu Hamil dan pengobatan ringan.

Posyandu juga memiliki peran yang sangat penting dalam memperbaiki kualitas hidup masyarakat dan menurunkan angka penyakit yang disebabkan oleh faktor lingkungan, terutama saat ini dalam program penurunan angka anak stunting.(Wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top