Kunjungan Ketua MPR RI E satu.com - Sultan Kanoman Cirebon Pangeran Raja Muhamad Emirudin menerima kunjungan Ketua MPR RI Dr.(HC) Zulkifli Hasan SE.MM di Pendopo Jinem Keraton Kanoman Cirebon  ,kedatangannya disambut dengan tarian lengser atau tarian untuk menyambut tamu besar. Senin (11/09). Saat menerima kunjungan Ketua MPR RI Sultan Kanoman Cirebon didampingi Patih Kodiron ,Ratu Arimbi, Hj Fifi Sofiah Effendy  dan kerabat keraton lainnya.

Dalam kunjungannya ke kota Cirebon Ketua MPR RI didampingi rombongan yang akan melakukan beberapa kegiatan, Sementara itu terkait kedatangan dirinya ke Keraton Kanoman untuk menjaga cagar budaya sebagai inentitas Indonesia yang harus dilestarikan. 

Zulkifli Hasan datang bersama Sekjen PAN, Edy Soeparno menemui Sultan Kanoman XII, Sultan Raja Muhamad Emirudin dan keluarganya. Rombongan menyaksikan tari Topeng Kelana dilanjut ke Ruang Jinem serta melihat Kereta Kencana Paksi Naga Liman di ruang Museum. 

Saat di tanya awak Media tentang peta politik di Kota Cirebon Ketua MPR RI yang juga merupakan Ketua Umum Partai Amanat Nasional. menyinggung tentang Rekomendasi Partai Amanat Nasional (PAN) untuk calon Wakil Walikota Cirebon  tergantung Incumbent atau Nasrudin Azis, SH. Hal ini diungkapkan Ketua Umum PAN sekaligus Ketua MPR RI, DR H. Zulkifli Hasan pada kunjungan di Keraton Kanoman, Senin (11/9).

“Mudah-mudahan kita sama incumbent dapat berpasangan. Itu ada kader PAN, baik Bunda Fifi maupun Ketua DPD PAN (Dani Mardani red.) tinggal pilih saja. Tergantung walikota (Incumbent red.) yang ngajak,” ungkapnyta

Zukifli Hasan.Ketua MPR menambahkan rekomendasi akan secepatnya dikeluarkan bila sudah ada keputusan terkait arah koalisi. DPP PAN segera akan mengeluarkan rekomendasi sesuai keputusan yang akan dipilih Walikota, Drs. Nasrudin Azis, SH. Azis sendiri sudah membuat Koalisi Cirebon Maju (KCM).“Jika selesai (terkait kesepakatan dengan KCM red.) rekomendasi dikeluarkan. Bila perlu sekarang saya keluarkan,” tandasnya

Sementara itu Hj Fifi Sofiah Effendi ketika di konfirmasi di tempat terpisah berkaitan dengan rekomendasi dirinya tidak terlalu berharap ,kalaupun rekomendasi itu turun kepadanya dirinya akan menjalankan amanat tersebut dengan baik, kalaupun tidak dirinya akan tetap berusaha membesarkan partai Amanat nasional Itu Sendiri, Ungkapnnya (Pgh)


Post A Comment: