E satu.com (JKT) -  Setelah melalui berbagai pertimbangan dan meminta masukan dari berbagai pihak, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri akhirnya menentukan calon yang akan diusung parpolnya di Pilgub Jatim. PDIP mengusung Saifullah Yusuf alias Gus Ipul dan Abdullah Azwar Anas untuk memenangkan pertarungan pimpinan Jawa Timur.

Mega menyebut Azwar Anas sebagai sosok yang lincah, milenial, dan charming. Pria yang saat ini menjabat sebagai Bupati Banyuwangi itu pernah dilantik sebagai anggota DPR termuda.

"Namanya Abdullah Azwar Anas. Dia betul-betul menjalankan konsep trisakti," kata Mega di gedung DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (15/10).

Mega memasangkan Azwar Anas dengan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul. Gus Ipul yang saat ini menjabat Wagub Jatim ini merupakan keponakan Presiden ketiga RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. Mega mengaku mengenal Gus Ipul dari Gus Dur.
"Saya panggil Ipul, Dr Haji Saifullah Yusuf. Pernah mendapatkan 31 penghargaan," kata Mega disambut tepuk tangan hadirin peserta rakor PDIP dalam rangka pengumuman cagub dan cawagub Jatim dan Sulsel.(Fah)

Post A Comment: