E satu.com (Crb) – Walikota Cirebon Drs Narudin Azis SH membagikan  Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektornik , dan dibagikan secara langsung kepada warga Kecamatan Pekalipan Kota Cirebon dengan jumlah E-KTP sebanyak 275 Kepping. Senin (4/12)

Pembagian E-KTP ini dilakukan dalam rangka silahturahmi Wali Kota Cirebon dengan masyarakat. Pembagian E-KTP ini dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Pekalipan Kota Cirebon oleh Wali Kota Cirebon yang didampingi oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Camat Pekalipan.
Disampaikan oleh Camat Pekalipan Edi Siswoyo S.AP bahwa kegiatan pembagian E-KTP ini dilakukan dengan dua tahap untuk tahap pertama dibagikan sebanyak 275 kepping dan tahap kedua sebanyak kurang lebih 200 kepping.
“Pembagian E-KTP ini akan kami berikan secara bertahap untuk tahap pertama ini ada 275 orang yang mendapatkan E-KTP namun yang hadir hanya 200 orang dan nanti insyallah di bulan ini semua E-KTP dapat disalurkan kepada warga di Kecamatan Pekalipan ini,” Tuturnya.
Edi menghimbau agar dalam pembagian E-KTP nanti di tahap ke dua semua warga yang tercantum dalam daftar penerimaan agar dapat menerima secara langsung dan tidak diwakili oleh pihak lainnya. Hal ini dikarenakan agar tidak terjadi permasalahan di hari mendatang.
Sementara menurut Wali Kota Cirebon, Drs. Nasrudin Azis, SH mengatakan Pembagian E-KTP akan diberikan secara bertahap, namun untuk semua data-data Azis, meyakinkan bahwa sudah tercover oleh Pemerintah Daerah Kota Cirebon. Dan Azis juga menghimbau kepada semua masyarakat apabila ada informasi mengenai penimbunan E-KTP di Kota Cirebon hal tersebut tidaklah benar. Dikarenakan selama penerimaan E-KTP dari pusat, Azis meyakinkan bahwa dirinya telah mengawal hingga sampai ke Kantor Disdukcapil Kota Cirebon.
“Insyallah semua warga masyarakat Kota Cirebon dapat semuanya tercover untuk menggunakan E-KTP. dan saya menjamin dengan adanya KTP Elektronik sudah tidak ada lagi warga yang memiliki KTP ganda.” Ujarnya.
Dalam pembagian E-KTP ini juga Wali Kota Cirebon memberikan sebanyak delapan buah hydrant (alat pemadam kebakaran) yang diserahkan untuk kelurahan-kelurahan yang ada di Kecamatan Pekalipan. Pembagian hydrant ini dilakukan agar masyarakat dapat mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti halnya kebakaran.
“Pembagian alat pemadam kebakaran ini memanglah tidak bisa membantu apabila ada kebakaran atau pun hal lainnya. Namun dengan adanya pembagian alat pemadam kebakaran ini dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat agar lebih berhati-hati lagi dalam melaksanakan kegiatan yang memicu timbulnya kebakaran. “ Ungkapnya ( Pg/Db)

Post A Comment: