BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang
Kapolres Cirebon Kota Bersinergi Bersama Para Ulama Dan Ketua DKM Untuk Mensosialisasikan Bahaya Hoax
E satu.com (Crb) - Dalam rangka menepis bahaya informasi hoax beredar di masyarakat, aparat kepolisian Polres Cirebon Kota mengumpulkan sejumlah para ulama ,Ketua DKM, dan Tokoh Masyarakat   guna mensosialisasikan akan bahaya kabar Hoax, di salah satu Hotel Di Kota Cirebon ,Selasa ( 27 Februari 2018 ).Malam
Kapolres  Cirebon  Kota AKBP Adi Vivid AB .S.ik, M.hum, M.S.M  mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan tim khusus ( Cyber Crime) untuk bergerak ke seluruh elemen masyarakat, menyampaikan bahaya informasi hoax.
“Maka, kami selaku pihak keamanan bersama para alim ulama ,Tokoh Masyarakat dan para Ketua DKM di wilayah hukum Kota Cirebon  ini bersinergi, untuk memberantas hoax yang tentu saja meresahkan masyarakat,” Kata Adi Vivid
Soal Informasi hoax yang kini tengah marak beredar. Sebagai contoh saja terbaru, soal kabar seorang santri yang mengaku dianiaya oleh orang tak dikenal. Setelah diselidiki polisi, ternyata hal tersebut tidak pernah terjadi.
Adi Vivid menambahkan “Kita akan mensosialisasikan bahaya hoax ini
Sehingga anggotanya bersama para ulama akan mensosialisasikan bahaya hoax secara bersama-sama ke pesantren dan perkumpulan masyarakat lain.
Adi Vivid menambahkan “Kita akan mensosialisasikan bahaya hoax ini, sebenarnya ini sudah sejak lama. Mudah-mudahan kita dengan menggandeng para ulama, hasilnya bisa lebih maksimal,” katanya
Bukan hanya menyolisasikan bahaya hoax, lanjutnya, selaku aparat kepolisian beserta para ulama juga tengah mensosialisasikan hal lainnya seperti Undang-undang ITE dan pandangan agama tentang menyebarkan kebohongan.
“Ini penting, soalnya kini hampir semua masyarakat pakai android, mungkin jika dipakai tidak benar banyak mudaratnya. Tapi kalau dipakai positif menyebarkan kebaikan, itu kan bagus. Kita sosialisasikan itu,” katanya.
Dan semua pelanggaran yang berkaitan dengan Hoax yang kaitannya dengan SARA akan di Proses secara hukum seperti yang sudah dilakukan di beberapa daerah lain seperti Bogor dan Karawang".Ungkapnya
Sementara itu salah satu Ulama Kota Cirebon Salim Bajri sangat mengapresiasi  kegiatan ini dan mengucapkan terma kasih kepada Kapolres Cirebon Kota ,karena kegiatan ini sangat baik dalam memperat hubungan Ulama dan Kepolisian dalam menjaga kondusifitas beragama"Katanya (Pgh)
Baca Juga

Post A Comment:

Back To Top