WaliKota Cirebon Bagikan Alat  Sanitasi Kepada Beberapa Sekolah DasarE satu .com-Pemerintah Daerah Kota Cirebon  mengaku sangat bersyukur dengan bantuan yang diberikan kepada sekolah yang ada di Kota Cirebon. Sekolah juga diminta untuk pintar menjaga bantuan yang diberikan agar bisa bertahan lama dan berguna untuk seluruh siswa.
“Satu kata yang bisa saya ucapkan, sangat bersyukur sekali atas bantuan dari Rotary Club yang ada di Indonesia, khususnya di Kota Cirebon ini,” ungkap Wali Kota Cirebon, Drs. Nasrudin Azis, SH, saat meresmikan Proyek Kerjasama Rotary Club Cirebon dan The Rotary Foundation sekaligus penyerahan alat bantuan sanitasi di SDN Api-Api, Kota Cirebon, Kamis, 08 Februari 2018. Menurut Azis, bantuan penyediaan sanitasi bagi anak-anak SD sangat dibutuhkan. Terutama untuk menjaga kebersihan mereka. “Alangkah sangat baik mereka sudah diajarkan menjaga kebersihan, baik diri maupun lingkungan sedari kecil,” ungkap Azis.
Selanjutnya kepada pengelola sekolah, khususnya kepala sekolah, untuk bisa menjaga peralatan sanitasi yang telah diberikan. “Sehingga bisa terus  terjaga dan bermanfaat buat anak-anak didik kita,” ungkap Azis.
Sementara itu perwakilan dari Rotary Club, PP Donny I Yono, menjelaskan jika bantuan proyek kemanusiaan berupa alat sanitasi ini merupakan bentuk program besar yang berkesinambungan dari Help The Children, Help The School, Help The Village kepada dunia. “Total ada 13 alat bantu sanitasi yang diberikan,” ungkap Donny.
Masing-masing di SDN Langensari sebanyak 3 toilet, SDN Api-Api sebanyak 3 toilet, SDN Cangkol 1 sebanyak 2 toilet, SDN Tirtawinaya 1 sebanyak 2 toilet dan SDN Tirtawinaya 2 sebanyak 3 toilet.

Post A Comment: