Kasat Narkoba Polres Cirebon AKP Joni
E satu.com (Crb) - Perang terhdap peredaran Narkoba , Polres Cirebon melalui satuan Reserse Narkoba bersama petugas lapas Gintung , melakukan penggeledahan terhadap para penghuni lapas. Kamis ,29 Maret 2018 .
Dari beberapa blok yang ada   di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Gintung, dilakukan penggeledahan  guna penyelidikan terkait peredaran narkotika.
Kasat Narkoba Polres Cirebon AKP Joni mengatakan  "Kita melalui proses penyidikan terlebih dahulu, diduga blok tersebut dimungkinkan ada kaitannya dengan peredaran narkotika," katanya
AKP Jhoni juga  mengatakan penggeledahan tersebut dilakukan di blok A, karena memang dari informasi yang didapatkan mengarah pada blok tersebut.
Dari hasil penggeledahan tersebut, ia menemukan beberapa barang bukti yang dimasukan kedalam lubang closed di antaranya tiga buah telepon genggam, alat untuk mengisi batrei atau charger dan beberapa barang lain
"Ada juga alat penghisap sabu, kita akan lakukan penyelidikan dan pendalaman terkait isi dari HP tersebut," ujarnya.
Cegah Peredaran Narkotika Polres Cirebon Bersinergi Dengan Lapas Gintung
Menurut Jhoni barang yang diduga ada kaitannya dengan narkotika akan dibawa untuk melakukan pendalaman sementara untuk lain-lainnya secara teknis diserahkan ke Lapas Gintung.
Sementara itu Kepala Lapas Gintung, Iskandar Irianto mengatakan adanya penggeledahan ini tentu salah satu sinergitas antara Polisi dan Lapas, untuk barang temuan diserahkan ke Polres Cirebon."Hasil temuan ini kami serahkan ke Polres Cirebon, kita belum tahu barang ini milik siapa," katanya.
Joni juga menambahkan giat sekarang sebagai awal hubungan baik antara kepolisian dan lembaga pemasyarakatan Gintung agar kedepan bisa secara rutin untuk bersama-sama mencegah adanya peredaran narkotika di lapas tersebut."Ungkapnya.(Pgh)

Post A Comment: