BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang
Brotherhood Till Jannah Terbentuk Di Bandung
E satu.com (Bdg)- Ratusan pemuda dan anggota komunitas di Kota Bandung membentuk gerakan Brotherhood Till Jannah, di Masjid Al-Kautsar, Kopo Permai, Kabupaten Bandung, Sabtu (14/4/2018). Gerakan ini sebagai upaya untuk memperkuat persaudaraan bagi pemuda hijrah.
Hadir dalam acara tersebut, ratusan anggota komunitas motor seperti XTC, Moonraker dan komunitas lainnya. Selain itu hadir juga Wakil Ketua Komisi I DPR RI Hanafi Rais, aktor sekaligus politisi PAN Primus Yustisio, artis dan Arumi Bachsin, istri dari calon wakil gubernur Jawa Timur Emil Dardak.
Pada acara tersebut Hanafi Rais didaulat sebagai duta Brotherhood Till Jannah. Melalui gerakan ini diharapkan bisa memperkuat dan menjaga semangat pemuda untuk berubah ke arah yang lebih baik.
"Menyambut semangat hirjah, berkelompok sangat baik ini, Brotherhood Till Jannah mengajak generasi muda untuk berikhtirar memperkuat jalan hijrah sekaligus menyebarkan ide-ide bermanfaat," kata Hanafi dalam acara tersebut.
Dia mengungkapkan, untuk menjadi pribadi yang baik memang tidaklah mudah. Seseorang yang akan berhijrah akan mendapat banyak tantangan dan godaan. Untuk itu, dia menyarankan agar para pemuda bisa memilih teman yang selalu mengajak kebaikan.
"Saya ingat kalau kita dekat orang jual arang kita ikut kotor. Kalau dekat dengan yang jual parfum ikut wangi. Maka, kalau kita niat hijrah haru dengak dengan orang-orang yang niat hijrah," ujarnya.
Melalui gerakan ini, pihaknya juga berkomitmen untuk memakmurkan masjid melalui shalat subuh berjamaah. Dia berharap dengan cara tersebut bisa meningkatkan kekuatan dan persatuan umat Islam.
"Aktivitasnya tentu banyak forum kita buat sharing tentang hijrah, kita punya tekad secara konsesus memakmurkan masjid melalui salat subuh berjamaah dan berhimpun dengan teman-teman lain," tandasnya.
Primus Yustisio menyambut baik hadirnya gerakan atau komunitas Brotherhood Till Jannah. Pasalnya, lanjut dia, melalui gerakan ini semua orang bisa saling mengingatkan dan menguatkan dalam proses perbaikan pribadi ke arah yang baik.
"Melalui Brotherhood Till Jannah itu kita bisa saling mengingatkan untuk meningkatkan ibadah. Karena meningkatkan ibadah itu juga berarti kita sudah berhijrah," ucapnya.
Dia juga mengingatkan, semua pihak agar bisa menjaga salat lima waktu, terutama shalat subuh secara berjamaah. Karena dengan melakukan salat subuh berjamaah bisa membantu dalam meningkatkan ibadah lainnya. (ern/ern)
komunitas motor di bandung geng motor xtc geng motor moonraker (Detik)
Baca Juga

Post A Comment:

Back To Top