BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang
Kota Cirebon Mendapatkan Penghargaan Sebagai Kota Sehat.
E satu.com - Kota Cirebon meraih penghargaan kota sehat Swasti Saba Wiwerda tingkat Jawa Barat dengan beberapa parameter yang telah ditentukan.
Kota Cirebon menjadi salah satu kota dari 20 kota dan kabupaten yang meraih penghargaan kota sehat Swasti Saba.
Selama 2 tahun terakhir Kota Cirebon meraih penghargaan kota sehat Swasti Saba Padapa berturut-turut dari Kementerian Kesehatan akhir 2017 lalu, penghargaan itu diraih karena mampu melengkapi 2 parameter (tatanan) yang telah ditentukan.
Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Cirebon, Dr. H. Dedi Taufik M. Si mengatakan atas peraihan penghargaan Swasti Saba Wiwerda, Pemkot Cirebon diberi hadiah (kadedeuh) berupa uang operasional program kota sehat sebesar Rp20 juta.
Dia menuturkan beberapa forum kota sehat yang dibentuk di lingkungan masyarakat Kota Cirebon cukup efektif dalam upaya meningkatkan kesadaran pola hidup sehat bersama masyarakat.
“Penghargaan ini merupakan hasil kerjasama yang baik Pemkot Cirebon dan masyarakat,” katanya, Rabu (11/04/2018).
Pada saat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon melalui dr. Hj. Sri Laelan Erwani selaku Kabid Kesmas mengungkapkan setelah peraihan penghargaan Swasti Saba Wiwerda ini pihaknya menargetkan meraih penghargaan kota sehat Swasti Saba Wistara dengan jumlah 6 tatanan (parameter).
Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon
“Keempat tatanan Swasti Saba Wiwerda diantaranya adalah tatanan perumahan permukiman, tatanan perkantoran dan tatanan pangan,” ujarnya.
Sementara itu, Asisten Pemerintahan Hukum dan Kesejahteraan Sosial Pemprov Jawa Barat, Koesmayadi Tatang menambahkan atas peraihan penghargaan Swasti Saba oleh 20 kota dan kabupaten di Jabar ini diharapkan dapat memicu 7 kota lainnya untuk meraih penghargaan serupa.
“Provinsi Jawa Barat dinobatkan sebagai Provinsi Sehat, peraihan itu tidak terlepas dari keberhasilan membina kota dan kabupaten yang ada,” tambahnya.
Baca Juga

Post A Comment:

Back To Top