P4GN Segera Di berlakukan Dikalangan Instansi Pemerintah
E satu.com ( Crb) -Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cirebon mengadakan Rapat Kerja Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba bersama Instansi Pemerintah, dalam upaya peningkatan, Pencegahan, penyalahgunaan, peredaran gelap narkotika (P4GN) yang bertempat di ballroom Grage Hotel Cirebon .Selasa 10 April 2018
Rapat kerja yang dibuka langsung oleh Kepala  Sekertaris Daerah Kota Cirebon Drs H.Asep Dedi  M.si diikuti oleh sekitar 30 perwakilan yang berasal dari Instansi Pemerintah, dan instansi Vertikal seperti Bank Indonesia,Bea Cukai, Ojk, RRI.
Kegiatan tersebut bertujuan mewujudkan kerja sama secara optimal dalam menyelesaikan masalah narkotika dengan harapan dapat menurunkan jumlah pecandu serta korban penyalagunaan narkotika, juga rencana aksi tentang upaya pencegahan penyalagunaan narkotika atau pola hidup sehat di lingkungan masyarakat.
Pada sambutannya, Asep Dedi  mengatakan kemajuan Negara ini bergantung pada kemampuan Negara mempersiapkan dan mengelola sumber daya manusianya dengan baik khususnya generasi penerus bangsa.oleh karena itu dibutuhkan komitmen bersama dalam mencegah peredaran Narkoba.
“Kota Cirebon saat ini darurat narkoba, dan yang lebih parahnya saat ini mafia narkoba rela menyisihkan 10% keuntungannya untuk merusak generasi bangsa melalui makanan anak-anak ."ujarnya.
Pencegahan, penyalahgunaan, peredaran gelap narkotika (P4GN)
"Permasalahan ini merupakan permasalah bersama yang menjadi kewajiban untuk kita menanggulanginya. Bukan berharap peran BNN saja, tapi seluruh masyarakat juga wajib berperan aktif sebagai penggiat di lingkungannya masing-masing” Ungkapnya.
Tambahnya lagi, Untuk program BNN yang sedang berjalan di tahun 2017, yaitu salah satunya dengan melakukan kunjungan kesekolah-sekolah dengan menjadi Pembina upacara di hari senin.hal tersebut dinilai mampu mengurangi pengguna narkoba di kalangan pelajar.
Asep Dedi menambahkan bahwa Pondasi agama di  keluarga yang kuat adalah filter yang kuat untuk menangkal dampak narkoba yang sangat berbahaya terhadap generasi bangsa oleh karena itu pemerintah dan masyarakat harus berkomitmen bersama untuk menghentikan peredaran Narkotika saat ini."Katanya

Post A Comment: