BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang
Gatot Siap Jalankan Amanat Ulama Dan Santri Untuk Maju Di Pilpres 2019E satu.com (Crb) - Dukungan kepada Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo  oleh para ulama dan santri di Cirebon, Jawa Barat untuk maju sebagai calon presiden dalam Pilpres 2019.
Deklarasi dukungan ini dibacakan oleh 10 perwakilan kiai dari Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan). Deklarasi ini dibacakan di depan ratusan para tamu undangan dan santri.
Kyai Badawi Murai mengatakan bahwa sosok Gatot adalah generasi dari pesantren yang dekat Ulama dan orangnya religius. "Katanya sesaat setelah deklarasi di Cirebon ,kamis (10 Mei 2018)
Badawi mengklaim banyak kiai yang mendukung Gatot menjadi capres, meski dalam deklarasi ini hanya diikuti oleh 10 kiai.
"Yang membacakan deklarasi hanya 10 kiai, tapi di bawah (panggung) masih banyak," kata Badawi.
Sementara itu, Gatot mengaku tidak mengetahui soal deklarasi dukungan ini. Pasalnya, ia datang ke Cirebon untuk menghadiri acara haul dan khotmil quran di Pondok Pesantren Ulumuddin Cirebon.
"Saya diundang ke sini untuk menghadiri acara Haul KH Bunyamin ke 30 dan khotmil quran. Mengenai deklarasi, itu di luar pengetahuan saya," kata Gatot.
Gatot berterima kasih atas dukungan yang diberikan para kiai itu. Sebagai seorang santri, ia mengaku akan menjalankan segala perintah yang diberikan oleh para ulama dan kiai dengan penuh tanggung jawab.
“Saya ini santri, kalau sudah ditugaskan oleh ulama akan saya jalankan dengan penuh tanggung jawab,” kata dia.
Gatot mengaku sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai. Ia menyebut  ada beberapa partai siap mendukungnya maju dalam Pilpres 2019. "Lihat saja nanti bulan Agustus," katanya
Baca Juga

Post A Comment:

Back To Top