Harga Bahan Pokok 6 Hari  Menjelang Rhamadhan Masih Stabil
E satu.com (Crb)- Mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan bahan pokok menjelang bulan Ramadhan di wilayah Kota  Cirebon TPID  Kota Cirebon   didampingi oleh Bank Indonesia , Asisten Bidang Perekonomian Dan Pembangunan Kota Cirebon ,Kepolisian Kota Cirebon , Dinas Koperasi Industri dan Perdagangan (Diskoperindag), Bulog, Perusahaan Daerah Pasar melakukan sidak ke beberapa lokasi yang berkaitan dengan kebutuhan  sembilan bahan pokok. Jumat (11 /5/2018).
Sidak yang dilakukan Oleh TPID diantara Agen beras Cv Sumber Daya yang berada di jalan Kapten Damsur, Pasar Pagi,Agen Minyak di Jl.Parujakan , Agen sembako pekalipan dan Pasar Kanoman .
Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan H.Ir Yoyon Indrayatna mengatakan bahwa “Kegiatan sidak pasar ini bertujuan untuk mengetahui harga sejumlah bahan pokok menjelang memasuki bulan Ramadhan,”
Yoyon  menyebutkan dari hasil sidak beberapa bahan sembilan pokok persediannya aman dan harganya stabil.
“Setelah kami cek, sembilan bahan  pokok persediannya aman dan harganya masih stabil,” ujarnya.
Dari hasil sidak beberapa harga masih stabil seperti harga beras Medium Rp 9000/Kg, Minyak Curah Rp 12.000/Kg , Telor ayam Rp 25.000/Kg , Daging sapi Ro 120.00/Kg
“Untuk saat ini stok barang masih aman, dan jika di tengah bulan Ramadhan ada kenaikan maka kita akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk kembali menstabilkan harga,” ujarnya.
Seorang pedagang ayam di Pasar kanoman Asep Mahmud (50), mengatakan, harga ayam terus merangkak naik dalam dua bulan terakhir ini. Kenaikan harga di kisaran Rp. 2.000,- sampai Rp. 4.000,-.
“Kenaikan harga ayam sudah dari dua bulan yang lalu, diharapkan sih harga bisa turun lagi, agar harga ayam di warung bisa lebih murah,” paparnya.

Post A Comment: