Inovasi Baru UMKM  Makanan Ringan Berbuka Puasa
E satu.com (Crb) -  Satu lagi inovasi baru dari Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang kebanjiran berkah di bulan ramadhan 2018 ini pasalnya salah satu dari pelaku UMKM telah berhasil membuat makanan takjil yang kekikinan untuk menu pelengkap saat berbuka puasa.
Umunya, masyarakat berbuka puasa dengan makanan takjil seperti Kolak,maupun bubur dan tentu memilik rasa manis, namun di momen ramadhan kali ini bisa di katakan momen berkah bagi pelaku usaha Pudot (Puding Sedot) kuliner takjil yang lagi trend di masyarakat.
Saat  memantau geliat pelaku UMKM "Dipta Puding Sedot"  di sekitar Komplek perumahan Permata Harjamukti Kota Cirebon tampak berjejer kemasan plastik berisi cairan dan sedikit kental dengan warna yang khas dan tentu memiliki berbagai varian rasa seperti Melon,Coklat,Anggur,Nangka,Doger dan lainya.
Della, pemilik Dipta Puding Sedot,mengatakan, Ia mengaku mulai berproduksi Pudot saat awal ramadhan tiba, ia sengaja memanfaatkan momen bulan puasa untuk membuat makanan Pudot sebagai makanan takjil saat berbuka puasa.
"Karena Dipta Pudot memiliki cita rasa khas manis dan segar,  sangat cocok untuk sajian berbuka puasa" Kata Della pada. Minggu (20 Mei 2018).
Sebelumnya,Dipta Pudot bergerak di bidang jasa catering dan snack box yang lebih dulu berdiri sejak tahun 2015, Hanya untuk produk puding sedot kata Della, baru dimulai pada bulan ramadhan 2018 ini dan di pasarkan melalui warung - warung.
"Meski menggunakan jejaring penjualan melalui warung - warung di perumahan,Alhamdulillah omset yang diraup cukup menjanjikan, Tidak hanya keuntungan semata yang kita cari, tetapi juga untuk menggerakkan gairah ekonomi mikro warung - warung rumah tangga" Ungkapnya
Setiap hari, lanjut Della,memproduksi 300 cup Pudot, dan menghabiskan bahan baku susu serta gula asli 10 kilogram perhari, dengan di banderol seharga 5 ribu per cupnya sudah mendapatkan jajan sehat yang bebas dari pengawet.
"Produksi kita kerjakan dirumah, pudot ini sangat cocok untuk jajanan sehat anak - anak maupun remaja bahkan orang tua, karena berbahan dasar susu dan tentu tanpa bahan  pengawet"  Katanya

Post A Comment: