Satlantas Cirebon Kota Sosialisasikan Tertib Dalam berlalu Lintas Sekaligus Berbagi Takjil Bagi Pemakai Jalan
E satu.com (Crb) - Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cirebon Kota menggelar kegiatan sosial di bulan Ramadhan dengan membagi-bagikan makanan berbuka puasa (takjil) kepada setiap para pengendara yang tertib berlalu lintas. Rabu, (23 Mei 2018)
Kapolres  Cirebon  Kota AKPB Roland Ronaldy  didampingi kasatlantas Polres Cirebon Kota AKP Rezky Satya Dewanto mengatakan pembagian takjil merupakan suatu bentuk kepedulian dari polisi kepada pengguna jalan yang tertib mematuhi peraturan lalu lintas saat menjelang buka puasa.
"Kita bagi-bagi takjil secara cuma-cuma ini, setidaknya kita bisa membantu masyarakat yang masih dalam perjalanan untuk sekedar makanan berbuka puasa."
Masyarakat yang mendapat takjil gratis mayoritas adalah para pengguna jalan yang masih beraktifitas jelang berbuka," katanya
Roland mengungkapkan, pembagian takjil kepada pengguna jalan tersebut akan dilaksanakan selama bulan Ramadhan, yang akan dilakukan di beberapa titik lokasi di Kota Cirebon.
Kegiatan itu juga rencananya  akan melibatkan komunitas masyarakat  yang ada di wilayah hukum Cirebon Kota."Sebagai bentuk kebersamaan antara Polri dan Masyarakat dalam menciptakan suasana yang harmonis dan indah pada bulan suci Ramadan," jelasnya.
Menurut Roland
, kegiatan sosial itu sekaligus juga bersosialisasi kepada para pengguna jalan tentang keselamatan berlalu lintas di jalan raya, agar selalu tertib dalam berkendara dan meminimalisasi terjadinya kecelakaan.
Kapolres  Cirebon  Kota AKPB Roland Ronaldy  didampingi kasatlantas Polres Cirebon Kota AKP Rezky Satya Dewanto
"Dengan adanya sosialisasi ini, kami cukup berharap masyarakat sadar akan keselamatan berkendara," ujarnya.
Roland  juga berharap dengan adanya kegiatan seperti itu selama Ramadan, angka kecelakaan lalu lintas saat arus mudik Lebaran nanti dapat diminimalisasi.
"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini masyarakat bisa lebih berhati-hati dan tertib dalam berkendara," harapnya.
Sementara itu, pengendara motor, alfi mengapresiasi kepedulian kepolisian kepada orang yang berpuasa dan tertib lalu lintas, sekaligus menyosialisasikan tata tertib lalu lintas.
"Kegiatannya kegiatan sosial semacam ini harus sering dilakukan. Sehingga, kepolisian tidak dinilai sangar, mereka sahabat masyarakat, dan pengayom masyarakat" Katanya .(Pgh).

Post A Comment: