Bamunas Raih Penghargaan "MP BBJS Award" Sebagai Pengusaha Yang Peduli Jaminan Sosial Dan Pembina Pekerja Informal Kota Cirebon.
E satu.com (Crb) - Masyarakat Peduli Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (MP BPJS) mendorong lahirnya Penggerak Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dengan memberikan penghargaan  kepada  Bamunas Setiawan Budiman   selaku Pengusaha yang peduli terhadap jaminan sosial dan pembina pekerja informal kota Cirebon di Hotel  Santika Cirebon  .Sabtu,  ( 23 Juni 2018 ).
Bamunas Setiawan Budiaman selain pengusaha dan juga Bakal Walikota Cirebon mempunyai kepedulian yang tinggi terhadap jaminan sosial hal ini yang mendorong MP BBJS memberikan pengharagaan kepada Bamunas.
Sebagai pembina tenaga informal kota Cirebon  berharap agar pengusaha  dapat  melindungi tenaga kerjanya dengan jaminan sosial agar dapat menghasilkan karya yang maksimal di perusahaan di mana mereka bekerja.
Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Hery Susanto (KORNAS MP BPJS), Hery Susanto selaku Koordinator Nasional Masyarakat Peduli BPJS (KORNAS MP BPJS) mengatakan BPJS Ketenagakerjaan menargetkan merekrut 10 ribu agen Penggerak Jaminan Sosial Nasional (Perisai) hingga akhir tahun 2018.
"Agen Perisai tersebut akan bergerak laiknya tenaga pemasaran agen asuransi dalam menjaring peserta, dalam hal ini peserta Jaminan Sosial Ketenagakerjaan," kata Hery Susanto.
Melalui acara ini KORNAS MP BPJS menganugerahkan MP BPJS Award untuk kader peduli jaminan sosial ketenagakerjaan kepada Bamunas Budiman Setiawan selaku Pengusaha dan Pembina Tenaga Kerja Informal Kota Cirebon.
"Mereka turut meningkatkan kepesertaan BPJS TK khususnya di wilayah III Cirebon. MP BPJS Cirebon telah merekrut 2000 peserta BPJS TK pekerja informal dan mendapatkan gratis 3 bulan untuk program jaminan kematian (JKM) dan jaminan kecelakaan kerja (JKK)," kata Hery Susanto.
Sementara Bamunas mengatakan bahwa Faktor yang mendukung keberhasilan program jaminan sosial ketenagakerjaan. Pertama, harus ada kemauan politik dari pemerintah baik pusat maupun daerah dalam mendukung program BPJS ketenagakerjaan; kedua, memiliki independensi kewenangan hukum dengan sinkronisasi dan koordinasi kebijakan yang mendukung program BPJS ketenagakerjaan; dan ketiga, adanya peran serta masyarakat dengan gotong royong dan yang terpenting adalah payung hukum dari pemerintah daerah yang memiliki Perda tentang pentingnya perusahaan menjamin kesejahteraan dan kesehatan karyawannya dengan menggunakan BBJS.
Fitrah Malik Koordinator Cabang MP BPJS Cirebon mengatakan dengan hadirnya Program Penggerak Jaminan Sosial Nasional (Perisai) dari BPJS Ketenagakerjaan dinilai penting untuk mengembangkan kewirausahaan berbasis jaminan sosial dan memperkuat ekonomi kerakyatan.
Fitrah menjelaskan bahwa Posko Pendaftaran Peserta BPJS Ketenagakerjaan yang dibentuk kader MP BPJS Cirebon, dirubah menjadi Rumah Perisai yang dikelola kader MP BPJS ."Katanya.

Post A Comment: