Cirebon Power Raih Penghargaan "The Most Trusted Company Of The Year"
E satu.com ( Yog)  Cirebon Power, konsorsium pemilik PLTU ( Pembangkit Listrik Tenaga Uap ) yang berlokasi di Desa Kanci Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon,  kembali mendapatkan penghargaan bergengsi atas kinerjanya.
Dalam ajang Indonesia Platinum and Best Corporate Award 2018 yang digelar di Yogyakarta (27/7), Cirebon Power didapuk sebagai “The Most Trusted Company of The Year” atau perusahan yang paling terpercaya dan andal tahun ini.  
Head of Communication Cirebon Power Yuda Panjaitan mengatakan, penghargaan yang diberikan Majalah Indonesia Inspire ini, diperoleh setelah melewati serangkaian seleksi, hingga akhirnya unggul karena dianggap memiliki kinerja luar biasa dan memberikan dampak positif pada masyarakat.   " Setelah sejumlah proses seleksi dan penilaian, kami dipercaya menerima gelar The Most Trusted Company of The Year yang maknanya sejalan dengan corporate value kami yaitu Friendly-Impactful-Trusted.
Kami harap ini bisa jadi motivasi agar Cirebon Power semakin memperoleh kepercayaan masyarakat, dan pemerintah," kata Yuda.
Cirebon Power juga diapresiasi

Ajang penghargaan yang tahun ini digelar di Yogyakarta juga memberikan penghargaan pada sekitar 15 perusahaan lain yang bergerak dalam berbagai bidang, di antaranya PT Handy Mandiri Steel, PT Kalimantan Sumber Energi, dan PT Industri Kapal Indonesia.  
Yuda menambahkan, salah satu peran Cirebon Power yang dinilai positif oleh dewan juri yaitu turut mendongkrak Pendapatan Asli Daerah ( PAD) Kabupaten Cirebon, dan mendorong pertumbuhan industri di Cirebon bagian timur.  
Selain itu, Cirebon Power juga diapresiasi sebagai salah satu dari dua pembangkit listrik yang mempelopori penggunaan teknologi batubara bersih di Indonesia, dengan tingkat keandalan yang tinggi. Oleh karena itu, Cirebon Power berkomitmen menggunakan teknologi batubara bersih pada tiap unitnya.
"Di unit pertama yang sudah beroperasi kami memakai teknologi Super Critical, dan di unit kedua yang tengah dibangun kami mengadopsi Ultra Super Critical. Inilah komitmen kami untuk berpartisipasi membangun bangsa, dengan menyediakan energi yang bersih, bahkan kami sedang menjajaki peluang membangun pembangkit dengan energi terbarukan” ujar Yuda.

Post A Comment: