Di Tol Palikanci Kendaraan Overload Akan di Tindak Tegas Demi Keselamatan Pengguna Jalan Tol
E satu.com (Crb) PT Jasa Marga (Persero) Tbk Cabang Palikanci Cirebon  berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan dinas Perhubungan  untuk melakukan penertiban terhadap kendaraan muatan barang yang terindikasi overload, overdimensi, dan overcapacity di seluruh ruas jalan tolnya.selasa.(17 Juli 2018)
Penertiban dilakukan  di ruas jalan Tol Palikanci Cirebon , Jasa Marga beserta pihak kepolisian berhasil melakukan penindakan terhadap beberapa unit truk yang  melanggar UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.
"truk-truk pengangkut barang tersebut ditertibkan karena kedapatan melanggar batas maksimal muatan (overload), overdimensi, dan overcapacity sehingga dinilai tidak laik untuk beroperasi," ujar Trafigh Managemnet Manager  Agus Hartoyo
Penindakan terhadap kendaraan besar tersebut merupakan langkah lanjutan. dari operasi gabungan dan uji kelaikan terhadap kendaraan muatan barang yang melintas di Jalan Tol dan saat ini akan dilaksanakan selama dua hari.
 overload, overdimensi, dan overcapacity
Menurut Agus, dengan dilakukannya operasi terhadap kendaraan muatan barang yang terindikasi melanggar ketentuan secara rutin tersebut, membuktikan bahwa Jasa Marga selalu berkomitmen untuk terus meningkatkan keamanan, keselamatan, dan kenyamanan bagi seluruh pengguna jalan tol.
Hal tersebut dikarenakan kendaraan muatan barang yang overload, overdimensi, dan overcapacity dapat berdampak pada keselamatan pengguna jalan tol lainnya, serta dapat menciptakan kepadatan arus lalu lintas di dalam jalan tol.
"Oleh karena itu, Jasa Marga terus mengimbau kepada pemilik usaha agar tetap mematuhi aturan mengenai kendaraan bermuatan yang akan melintasi jalan tol, demi keselamatan dan kenyamanan bersama,"
Agus juga menambahkan untuk kendaraan yang melanggar akan di lakukan peringatan dalam bentuk Stempel pada buku KIR ,apabila kedapatan melanggar hingga tiga kali maka kendaraan tersebut tidak dapat dioperasikan selama dua tahun."Ungkapnya
Baca Juga

Post A Comment:

Back To Top