Pemda Kota Cirebon Akan Menyulap Bekas Galian C Jadi Tempat Wisata
E satu.com —Penjabat Wali Kota Cirebon, Dr. H. Dedi Taufik M. Si menyatakan bekas galian C yang berada di Argasunya Kota Cirebon akan dikelola menjadi sesuatu yang memberikan manfaat bagi masyarakat sekaligus untuk mengurangi dampak kerusakan lingkungan.
Hal itu dikatakan Dedi usai membuka kegiatan pembinaan ratusan anggota Kelompok Masyarakat Peduli Sungai dan Kelompok Masyarakat Anti Narkoba, HIV/AIDS di Kecamatan Kesambi, Sabtu 14 Juli 2018.
“Bekas galian C bisa dimanfaatkan untuk obyek wisata paralayang atau tempat yang menyenangkan untuk kumpul sambil minum kopi,” katanya.
Aktivitas galian C di Kota Cirebon sudah dilarang sesuai aturan yang ada kata Dedi, akan tetapi untuk lokasi-lokasi bekas galian C akan dikemas menjadi sesuatu yang menarik wisatwaan dari luar Kota Cirebon.
“Selain galian C, ada juga tempat pembuangan sampah di Kopiluhur yang rencananya akan dikemas menjadi wisata edukasi,” tuturnya.
Dedi mengapresiasi kegiatan pembinaan Kelompok Masyarakat Peduli Sungai dan Kelompok Masyarakat Anti Narkoba, HIV/AIDS di Kecamatan Kesambi karena tingkat penggunaan Napz dan penderita HIV/AIDS cukup tinggi karena keberadaan terminal.
 Kelompok Masyarakat Peduli Sungai dan Kelompok Masyarakat Anti Narkoba, HIV/AIDS
“Program kelompok masyarakat ini seiring dengan program yang akan dijalankan Pemda Kota Cirebon khususnya untuk pelestarian lingkungan,” ujarnya.
Pada saat yang sama, Camat Harjamukti Kota Cirebon, Drs. Agus Suherman SH, MH menambahkan jumlah anggota Kelompok Masyarakat Peduli Sungai berjumlah 155 orang, sedangkan Kelompok Masyarakat Anti Narkoba, HIV/AIDS di Kecamatan Harjamukti sebanyak 337 orang.
“Salah satu program yang akan dijalankan Kelompok Masyarakat Peduli Sungai adalah program normalisasi sungai,” katanya.
Agus menambahkan tujuan dari dibentuknya Kelompok Masyarakat Peduli Sungai jangka panjangnya yaitu agar generasi mendatang bisa lebih sehat dan lebih dari bersih lingkungannya.
“Melalui kelompok ini maka Pemda Kota Cirebon terbantu dalam menjalankan program di bidang lingkungan maupun kesehatan,” tambahnya.
Baca Juga

Post A Comment:

Back To Top