Jelang HUT RI ke 73, Pj Wali Kota Ajak Seluruh Warga Bersih-bersih KotaE satu.com (Ctb) - Jelang hari Kemerdekaan ke 73 RI, tahun ini Pj Wali Kota Cirebon mengajak seluruh warga Kota Cirebon untuk melakukan aksi bersih-bersih kota. Hubungan harmonis, termasuk dengan veteran juga harus dijaga untuk negara kesatuan Republik Indonesia.
Hal tersebut diungkapkan Pj Wali Kota Cirebon, Dr. H. Dedi Taufik, M.Si,  saat menghadiri Peringatan Hari Veteran Nasional ke 61 yang setiap tahunnya dilaksanakan pada 10 Agustus 2018  di Gedung Juang HD Mahmud Pasha, Kota Cirebon, Kamis, 9 Agustus 2018. “Kita akan coba bersih-bersih Kota Cirebon. Saya minta semua warga masyarakat terjun langsung,” ungkap Dedi. Semua unsur, mulai dari pemerintahan, anak-anak didik serta masyarakat luas diminta turun langsung untuk membersihkan kota Cirebon tercinta.
Aksi bersih-bersih ini menurut Dedi sebagai bentuk ucapan terima kasih dan hadiah atas kemerdekaan Republik Indonesia yang 73 tahun ini. “Ini sesuatu yang kita berikan untuk hari kemerdekaan kita,” ungkap Dedi. Rencana aksi bersih-bersih kota tersebut saat ini tengah dikaji oleh panitia HUT Kemerdekaan RI tingkat Kota Cirebon.
Selain itu, Dedi pun mengaku sangat bangga dengan veteran Republik Indonesia. “tanpa veteran, kita tidak akan lahir. Kita tidak akan melaksanakan pembangunan di Kota Cirebon ini,” kata Dedi. Karena itu, Dedi meminta semua pihak untuk menjaga hubungan harmonis dengan para veteran, pejuang kemerdekaan Indonesia. Karena sudah didapatkan dengan penuh perjuangan, Dedi meminta semua pihak bisa mempertahankan dan mengisi kemerdekaan yang sudah diraih dengan sesuatu yang bermanfaat. “NKRI harga mati, harus kita pertahankan,” ungkapnya.
Ketua panitia Peringatan Hari Veteran Nasional ke 61 tingkat Kota Cirebon, Sumitro, mengungkapkan jika hari ini merupakan harinya pejuang kemerdekaan Indonesia. “Veteran adalah pejuang yang berperang membela tanah airnya tanpa cela,” ungkap Sumitro. Hari ini sekaligus dijadikan sebagai ajang reuni, mengenang masa-masa perjuangan merebut kemerdekaan yang telah mereka lakukan.

Post A Comment: