Dave Laksono, 4 Pilar Kebangsaan Akan Menguatkan Kelangsungan Hidup Berbangsa Dan Bernegara
E satu.com (Crb) -Pemahaman masyarakat terhadap 4Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI & Bhineka Tunggal Ika) sudah semakin menipis. Bahkan cenderung membahayakan bagi kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara.
Penegasan tersebut diungkapkan DAVE AKBARSHAH FIKARNO LAKSONO, M.E  anggota MPR RI Komisi 1 Dapil Jabar VIII dihadapan ratusan santri dan kyai di Pondok pesantren Kempek Kabupaten Cirebon pada acara sosialisasi 4 pilar bermasyarakat,berbangsa dan bernegara .Rabu.( 19 September 2018)
“Masyarakat kita sudah jauh meninggalkan nilai-nilai luhur bangsa yang terkandung dalam 4 Pilar Kebangsaan. Itu dibuktikan dengan perilaku masyarakat yang sudah jauh dari  keagamaan. Belum lagi adanya ancaman disintegrasi bangsa yang semakin kiat,” paparnya.
DAVE AKBARSHAH FIKARNO LAKSONO
Program sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini, menurut DAVE AKBARSHAH FIKARNO LAKSONO, M.E.menjadi kewajiban setiap anggota MPR RI agar memberikan pemahaman sekaligus membuka wawasan yang lebih pas tentang kebangsaan bagi setiap warga negara. Dari ke-4 Pilar Kebangsaan tersebut saling terkait dan sederajat.
Sementara saat digelar dialog, Dave sempat terkejut sekaligus bangga karena beberapa santri  ada yang mempertanyakan soal bagaimana upaya menghindari ancaman disintegrasi terhafap kesatuan negara (NKRI) serta soal banyak kekayaan bangsa Indonesia (PT. Freepod dan Indosat),  kini justru dalam penguasaan bangsa-bangsa asing dan mengenai putusan Mahkamah Konstitusi berkaitan Mantan Napi Koruptor yang mencalonkan sebagai anggota legislatif,"Ungkapnya

Post A Comment: