Anis Bawesdan, Nasi Lengko Porsinya Pas Makanya Sejak Kecil Saya Sangat Menyukainya.
E satu.com (Crb) - Nasi lengko makanan khas Cirebon ternyata menjadi makanan favorit orang nomor satu di Jakarta saat ini.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan rutin datang ke Cirebon hanya untuk singgah dan menikmati nasi lengko dan sate kambing yang sudah dilakukan sejak kecil " Setiap pulang ke kuningan saya naik kereta dari Yogyakarta turun di stasiun kejaksan di lanjut naik becak sampai ke Pagongan untuk makan lengko  "Ungkapnya
Anies kembali bernostalgia di Kota Cirebon pada Jumat, 5 (Oktober 2018) orang nomer satu di Jakarta ini mendatangi warung makan nasi lengko khas Cirebon di Warung H Barno, Jalan Pagongan, Kota Cirebon.
Anies Baswedan mengaku jika nasi lengko merupakan panganan favoritnya sejak dirinya masih duduk di bangku sekolah dasar (SD).
"Kebetulan hari ini (Jumat, red) ada kegiatan Pemprov DKI Jakarta di Linggarjati, sehingga saya sempatkan mampir ke warung langganan saya ini untuk makan nasi lengko. Dan sejak SD setiap pulang kampung dari Jogjakarta naik kereta api turun di Stasiun Kejaksan, lalu naik becak ke rumah makan ini bareng orang tua saya," kata pria kelahiran Kuningan ini.
Menurutnya, nasi lengko di warung H Barno ini rasa sangat enak dan sangat khas, porsinya pas ,kecapnya enak, jadi bikin ketagihan
"Saya pernah makan nasi lengko di tempat lain, ternyata rasanya kurang enak dibanding di warung ini. Jujur, makan nasi lengko di sini bikin saya ketagihan.
Saking senenngnya sama Nasi lengko sang istri mencoba membuat Nasi lengko yang rasanya mirip dengan Nasi lengko Cirebon."Katanya.

Post A Comment: