Cegah Penggunaan Narkoba ,Puluhan petugas Imigrasi Kelas II Cirebon mendadak jalani tes urine.
E satu ( Crb) - Sebanyak 32 pegawai Kantor Imigrasi Kelas II Cirebon dengan bekerjasama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cirebon, menjalani tes urine secara mendadak diwilayah Kantor Imigrasi. Jumat (19/10/2018)
Satu-persatu petugas imigrasi kelas II Cirebon diberi wadah untuk pengambilan air seni mereka. Petugas juga berjaga ketat di depan kamar mandi untuk antisipasi petugas imigrasi yang menjalani test urine berbuat curang. Kemudian air seninya dilakukan test dengan menggunakan alat.
Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cirebon,Dikatakan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Muhamad Tito Andriyana, menurutnya bahwa digelarnya tes urine ini bertujuan untuk menuju wilayah zona integritas, wilayah bebas korupsi, dan juga bersih dari penggunaan narkoba, "kita ingin bagi seluruh pegawai imigrasi untuk memperketat pengawasan penggunaan narkoba, yang bekerjasama dengan BNN Kota Cirebon, "katanya.

hasil dari tes urin tersebut, lanjut Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Muhamad Tito Andriyana. Menurutnya hasil dari tes urine itu belum diketahui, "semoga saja hasilnya negatif, "katanya.
Ia juga menegaskan jika, dari hasil tes urin itu, terdapat salah satu petugas terbukti menyalahgunakan narkoba selama bertugas akan dijatuhi sanksi pemecatan, “Sanksinya jelas kalau terlibat akan dipecat tapi tetap dilihat dari beratnya tindak pidana yang dilakukan si pegawai, "tegasnya. (nm)

Post A Comment: