BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

Berhasil Menata UMKM, Pemkot Cirebon Raih Penghargaan Natamukti
E satu.com - Pemerintah Daerah Kota Cirebon meraih penghargaan Natamukti 2018 yang diserahkan Menteri Koperasi & UMKM RI, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga pada Pemberian ICSB Indonesia City Award di Graha Widya Bhakti, Gedung 123 Kawasan Puspiptek Serpong Tangerang Selatan, Kota Tangerang, Kamis (15/11).
Pemberian penghargaan diberikan karena Pemerintah Daerah Kota Cirebon berhasil mendorong Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Penghargaan diterima Penjabat Wali Kota Cirebon, DR. H. Dedi Taufik, MSi dari A.A.G.N Puspayoga.
”Gerakan mendorong atau gebyar UMKM menjadi sangat strategis dan penting bagi kewirausahaan yang ada di jaman sekarang.  UMKM juga bentuk  pemerataan kesejahteraan rakyat merupakan fokus dari program Presiden RI,” ungkap Puspayoga.
Puspayoga menambahkan pihaknya mendorong agar daerah terus mendorong UMKM sehingga terus berkembang bahkan maju. Saat ini setidaknya ada 62 Juta unit UMKM yang ada di Indonesia yang terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Berhasil Menata UMKM, Pemkot Cirebon Raih Penghargaan NatamuktiPJ Wali Kota Cirebon, Dedi Taufik mengatakan penerimaan Natamukti merupakan bentuk penghargaan terhadap Pemerintah Daerah Kota Cirebon yang berhasil meningkatkan UMKM. Pemerintah Daerah Kota Cirebon memiliki komitmen dalam meningkatkan UMKM dengan perkembangan jaman.
“Apalagi sekarang jaman milenial atau jaman now harus ada terobosan baru dengan berbagai perubahan dan terobosan dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” kata Dedi.
Dedi menambahkan Pemerintah Daerah Kota Cirebon juga dapat bekerjasama dengan UMKM dan stakeholder termasuk Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon. Kerjasama dalam mewujudkan peningkatan UMKM berbasis digital dalam perwujudan smart city khususnya di Kota Cirebon.
Sementara President of ICSB Indonesia, & President of ACSB Inisiator Penghargaan Natamukti, Hermawan Kertajaya mengatakan International Council for Small Business (ICSB) adalah sebuah organisasi nirlaba internasional didirikan bertujuan untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan UMKM di seluruh dunia. ICSB dapat memberikan dampak ekonomi dan sosial yang positif bagi suatu negara.
“Bersama dengan Kementerian KUKM menginisiasikan sebuah penghargaan "Piala Natamukti" sebagai apresiasi kepada kota dan kabupaten yang berhasil mendorong keberlangsungan UMKM di daerah masing-masing,” tandasnya.
Sedangkan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Cirebon, Ir. Hj. Yati Rohayati mengatakan kebanggan atas prestasi yang diraih. Penghargaan diberikan dari lembaga independen sehingga meyakini Pemerintah Daerah Kota Cirebon telah mendorong UKM.
“Penghargaan atas upaya Pemerintah Daerah Kota Cirebon dalam keberhasilan mendorong UKM baik kualitas dan kuantitas,” tandasnya.
Baca Juga

Post A Comment:

Back To Top