BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang
Gelar Pasar Murah TPID  Kota Cirebon Antisipasi Kenaikan Harga Akhir TahunE satu.com (Crb) - TPID  Kota Cirebon gelar pasar murah selama tiga hari  berlokasi di dua tempat selama tiga hari untuk antisipasi melonjakny harga bahan pokok di penghujung tahun.
Langkah yang dilakukan diantaranya dengan melakukan Pasar Murah selama 3 hari di dua titik. Masing-masing di halaman Masjid Nurul Amal, dekat pasar Perumnas pada Rabu dan Kamis, 28 dan 29 November 2018 serta pada Jumat, 30 November 2018. “Kami apresiasi BI, BPS dan instansi terkait lainnya yang tergabung dalam TPID untuk menstabilkan harga pangan jelang akhir tahun,” ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Drs. Asep Dedi, M.Si, usai membuka kegiatan pasar murah di halaman Masjid Nurul Amal, Rabu, 28 November 2018.
Gelar Pasar Murah TPID  Kota Cirebon Antisipasi Kenaikan Harga Akhir TahunBerdasarkan pemantauan dari TPID, lanjut Asep, menjelang akhir tahun ini memang ada
kecenderungan harga pangan mengalami kenaikan. “Kita akan upayakan untuk tetap stabil, “ ungkap Asep. Caranya dengan menggelar pasar murah di sejumlah titik sehingga masyarakat bisa mendapatkan kebutuhan pangan dengan harga terjangkau.
Sementara itu Deputi Kantor Perwakilan Wilayah BI Cirebon, Rawindra Ardiansah, menjelaskan jika menjelang akhir thaun ini sejumlah komoditas yang dijual di pasar tradisional mengalami kenaikan. Seperti beras, daging ayam dan produk holtikultura. Karena ini, pasar murah digelar untuk bisa menstabilkan harga-harga pangan saat ini. “Perbedaan harganya antara Rp 1.000 hingga Rp 5 ribu,” kata Rawindra.
Gelar Pasar Murah TPID  Kota Cirebon Antisipasi Kenaikan Harga Akhir TahunDijelaskan Rawindra, lonjakan harga menjelang akhir tahun biasanya sebuah tren. Terlebih saat ini ditunjang oleh faktor cuaca, sehingga pasokan, seperti produk-produk holtikultura, berkurang. “Tapi untuk beras seharusnya tidak perlu khawatir, karena stok beras di gudang bulog mencukupi hingga 2020 mendatang,” ungkap Rawindra.
Pasar murah yang digelar selama 3 hari tersebut diantaranya menjual beras premium seharga Rp
Gelar Pasar Murah TPID  Kota Cirebon Antisipasi Kenaikan Harga Akhir Tahun10.300/kg, beras medium seharga Rp 8.600/kg, daging Rp 73 ribu/kg, gula pasir Rp 10 ribu/kg, terigu Rp 7.500/kg, telur ayam Rp 21.500/kg, minyak goreng Rp 11.500/kg, bawang merah Rp 20 ribu/kg, cabai merah keriting Rp 16 ribu/kg, cabai merah besar Rp 18 ribu/kg, cabai rawit merah Rp 23 ribu/kg, cabai rawit hijau Rp 17.500/kg dan ayam Rp 33 ribu/ekor.
Dan hari pertama pelaksanaan pasar.murah ini cabai dan bawang merah habis diserbu ibu-ibu dengan alasan untuk stock selama dua minggu.
Salah satu pengunjung  suranti warga gunung merbabu dirinya memanfaatkan pasar murah ini karena harganya di bawah pasar dan jenisnya banyak.,"Katanya
Baca Juga

Post A Comment:

Back To Top