BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang
Berikan Layanan Terdepan, Camat dan Lurah Juga Diminta Miliki Ide Kreatif Untuk Perubahan
E satu.com (Crb) - Camat dan lurah merupakan lini terdepan pelayanan kepada masyarakat. Mereka diminta untuk menjalankan tugas dan kewajibannya sesuai dengan program Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.
Hal tersebut diungkapkan Pj Wali Kota Cirebon, Dr. H. Dedi Taufik, M.Si, saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Camat dan lurah Tahun 2018 di salah satu hotel di Kota Cirebon, Kamis, 06 Desember 2018. “Terima kasih kepada lurah dan camat yang sudah hadir dalam acara ini,” kata Dedi. Diungkapkan Dedi, lurah dan camat merupakan lini terdepan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Karenanya, dengan adanya kegiatan ini, diharapkan bisa meningkatkan kapasitas camat dan lurah sekaligus juga meningkatkan koordinasi diantara mereka. “Sehingga mereka bisa langsung menerapkan pendataan dan pendayagunaan profil kelurahan,” kata Dedi.
Pada kesempatan itu, Dedi juga meminta kepada camat dan lurah untuk memberikan pelayanan secara optimal kepada masyarakat. Selain itu Dedi juga meminta mereka bertugas sesuai dengan program Gubernur Jawa Barat. Diantaranya dengan memiliki sejumlah ide kreatif, agar dalam membangun bisa memberikan perubahan yang positif dan diterima oleh masyarakat.
Sementara itu ketua panitia penyelenggara sekaligus Kepala DSPPPA Kota Cirebon, Jamaludin, S.Sos, menjelaskan jika pembangunan kelurahan memerlukan keserasian antara teroritis sebagai dasar peraturan dan perundang-undangan serta data-data kelurahan yang tepat dan akurat. “Data ini yang sangat diperlukan sebagai dasar perencanaan kegiatan, evaluasi program, target hingga realisasi dari kegiatan tersebut,” kata Jamaludin.
Karena ini, kegiatan ini pun diselenggarakan untuk meningkatkan koordinasi antara camat dan lurah dalam penyusunan pelaksanaan profil kelurahan tersebut. Sehingga berbagai permasalahan bisa terindentifikasi dengan baik untuk penyusunan kebijakan strategis yang nanti akan diambil.
Baca Juga

Post A Comment:

Back To Top