Pj Wali Kota Cirebon: Kemitraan Sejajar Pemda dan DPRD Kota Cirebon Telah Berjalan Dengan Baik
E satu com (Crb) -Kemitraan sejajar antara Pemerintah Daerah dan DPRD Kota Cirebon selama ini sudah berjalan dengan baik. Dengan telah kembalinya anggota DPRD Kota Cirebon menjadi 35 orang, maka diharapkan kinerja DPRD Kota Cirebon bisa lebih optimal lagi.
Hal tersebut diungkapkan Pj Wali Kota Cirebon, Dr. H. Dedi Taufik, M.Si, saat memberikan sambutan di Rapat Paripurna DPRD dalam rangka Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kota Cirebon Pergantian Antar Waktu Masa Jabatan 2014-2019 dari  Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Senin, 03 Desember 2018. “Melalui momentum ini, kita semua berharap semoga kinerja DPRD dengan tri fungsinya, yaitu budgeting, controling dan legislasi dalam pembentukan peraturan daerah (Perda) dapat lebih optimal lagi,” ungkap Dedi. Dengan begitu, antara Pemerintah Daerah dan DPRD Kota Cirebon bisa lebih optimal bersinergi dan menjalin akselerasi untuk kemajuan pembangunan di daerah ini.
Pj Wali Kota Cirebon: Kemitraan Sejajar Pemda dan DPRD Kota Cirebon Telah Berjalan Dengan Baik Sebagaimana diketahui bersama, Dra. Hj. Eti Herawati yang sebelumnya menjabat sebagai wakil ketua DPRD Kota Cirebon telah mengundurkan diri dan pengunduran diri tersebut telah disetujui oleh Gubernur Jabar berdasarkan SK Gubernur Jabar No 171.3/KEP/302-PEMKSM/2018. “Sekarang Ibu Eti telah terpilih sebagai wakil walikota Cirebon,” ungkap Dedi. Begitu pun dengan dr. H. Doddy Ariyanto, MM yang juga telah mengundurkan diri sejak 18 Juli 2018. Karena itu, lanjut Dedi, diperlukan pengganti antar waktu karena waktu yang tersisa saat ini masih lebih dari 6 bulan. “Sekarang jumlah anggota DPRD Kota Cirebon sudah kembali genap 35 orang,” ungkap Dedi.
Pj Wali Kota Cirebon: Kemitraan Sejajar Pemda dan DPRD Kota Cirebon Telah Berjalan Dengan Baik
Dedi pun meyakini, jika kedua anggota yang baru dilantik tersebut sudah siap untuk bekerja dan termasuk untuk membahas sejumlah prolegda yang sudah disampaikan Pemerintah Daerah Kota Cirebon kepada legislatif. Ada pun dua anggota DPRD Kota Cirebon yang dilantik hari ini masing-masing Mohammad Noupel, SH., MH., dan Yohanes Mulyo Pranoto. “Kepada mereka kami ucapkan selamat bekerja, selama berkarya di DPRD Kota Cirebon,” ungkap Dedi.
Sementara itu Ketua DPRD Kota Cirebon, Edi Suripno, S.Ip., M.Si., menjelaskan jika kedua anggota DPRD Kota Cirebon yang baru dilantik tersebut sudah bisa bekerja mulai hari ini juga. “Surat kerjanya sudah disiapkan, dan mereka bisa langsung bekerja hari ini juga,” kata Edi. Keduanya selanjutnya ditempatkan di komisi  satu dan tiga DPRD Kota Cirebon sesuai dengan posisi yang terganti sebelumnya.
Baca Juga

Post A Comment:

Back To Top