Cirebon Power Berikan Bea Siswa Kepada Siswa Yang Berprestasi
E satu.com (Crb) - Sebagai bentuk kepedulian pada dunia pendididkan Cirebon Power kembali menyalurkan dana CSR  kepada 1.200 siswa 20 Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang berada di sekitar lokasi PLTU Cirebon, Kamis, (23/1/2019).
Beasiswa diberikan kepada mereka yang berprestasi rangking 1 hingga 10 di masing-masing kelas. Hal ini akan meningkatkan semangat siswa ubntuk tetap meraih prestasi ranking 10 besar untuk mendapatkannya.
Manager Development Cirebon Power Yusuf Arianto mengatakan pemberian dilakukan agar pelajar terus meningkatkan prestasi di sekolah. Hal ini telah memotivasi siswa agar tetap mempertahankan prestasi  di kelasnya.
Cirebon Power Berikan Bea Siswa Kepada Siswa Yang Berprestasi
“Motivasi sangat penting agar mereka bersiang masuk ranking 10 besar.  Ini juga bentuk perhatian kami kepada masyarakat sekitar,” ungkap Yusuf.
Hal senada diungkapkan Head of Community Development Cirebon Power, Hafidz Saptandito yang hadir pada acara pemberian beasiswa tersebut.  Hafidz mengatakan  Cirebon Power sudah memberikan beasiswa ke siswa sejak 2012  kepada 11.430 siswa SD/MI.
“Kami hadir dan ingin selalu bermasyarakat
Cirebon Power Berikan Bea Siswa Kepada Siswa Yang Berprestasidengan warga sekitar. Berbagai program digulirkan untuk meringankan beban serta mencerdaskan masyarakat sekitar Cirebon Power,” kata Hafidz.
Sebelumnya, ujar Hafizd, Cirebon Power juga sudah membuat Taman Bacaan bagi masyarakat Desa Bandengan dan Citemu. Tentu Taman bacaan tersebut juga terbuka untuk umum sehingga memberikan wawasan bagi masyarakat terutama pelajar di sekitar lokais PLTU Cirebon .
Cirebon Power Berikan Bea Siswa Kepada Siswa Yang BerprestasiSementara Kepala MI Wathoniah 1 Desa Kanci, Lutfi mengatakan pihaknya berterima kasih kepada Cirebon Power yang sudah banyak membantu masyarakat. Bantuan sudah memberikan motivasi bagi siswa.
“Sekarang para siswa selalu berlomba untuk masuk rangking 10 besar. Mereka jauh lebih rajin  belajar jadinya,” ujar Lutfi.
Salah satu siswa dari MI Watonitah 1 Kanci Faisal dirinya merasa senang mendapatkan bea siswa dari Cirebon Power dan kedepannya akan terus belajar untuk mendapatkan rangking yang lebih baik lagi."Katanya

Post A Comment:

0 comments: