Ngaku Intel Polda Jabar Polisi Gadungan Tipu TKW
E satu.com (Crb) - Seorang lelaki paruh baya di tangkap Polres Cirebon Kota di karenakan mengaku sebagai Intel Polda Jabar untuk memeras pacarnya yang bekerja sebagai TKW di taiwan.
Hal tersebut diungkapkan Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy di hadapan puluhan wartawan.pada persrillis dihalaman Mako Cirebon Kota Jumat(22 Februari 2019)
Satreskrim Polres Cirebon Kota menangkap polisi gadungan berinsial TR (40) diduga menipu TKW di Taiwan yang berasal dari Kota Cirebon. Pelaku mengaku sebagai anggota intel Polda Jabar yang ditugaskan di Kota Cirebon.
Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy menjelaskan, awalnya orang tua korban bernama Riri melapor kepada polres Cirebon bahwa ada anggota polisi yang memeras anaknya. Setelah di telusuri  oleh anggota bahwa  indentitas pelaku dan kartu anggota yang ditunjukan, ternyata pelaku adalah polisi gadungan.
Ngaku Intel Polda Jabar Polisi Gadungan Tipu TKW
"Pelaku ini berkenalan dengan Riri di media sosial, kemudian pacaran, setelah itu pelaku sering meminta uang kepada Riri, untuk mengelabui korban pelaku mengaku anggota kepolisian dari Polda Jabar. Karena sering diminta uang orang tua korban melapor ke pihak kepolisian," kata Kapolres Cirebon Kota.
Dalam aksinya pelaku menunjukan kepada korban tengah bertugas memakai seragam lengkap. Untuk meyakinkan korban, pelaku menunjukan kartu anggota kepada korban. Setelah korban percaya pelaku mulai meminta uang kepada korban, dengan alasan untuk berobat anaknya yang sakit
Roland menambahkan Dari tangan pelaku pihak kepolisian mengamankan uang, kartu anggota Polri palsu, seragam lengkap bersama pangkat iptu palsu dan diseragamnya atas nama Teguh. Atas perbuatannya pelaku diancam undang - undang ITE dengan ancaman hukuman 12 tahun ,"Ungkapnya (Pgh)

Post A Comment:

0 comments: