Amankan Debat Ke Empat Dengan Terjunkan 5000 Personil TNI Polri
E satu.com -  Jajaran Polda Metro Jaya siap untuk mengamankan debat keempat antara Capres Jokowi dan Prabowo di Hotel Shangri-la, Jakarta Pusat, Minggu (30/3/2019).
“5.000 personel gabungan TNI, Polri dan pemerintah daerah siap mengamankan acara debat tersebut,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Kamis (28/3/2019).Kali ini petugas masih menggunakan pola pengamanan empat lapis di area internal dan eksternal hotel.
Ring satu merupakan area yang dijaga oleh Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) sebab ada Jokowi.Area ring dua yaitu area Hotel Shangri-la yang akan dijaga oleh TNI dan Polri. Ring tiga merupakan halaman parkir.
Sedangkan ring empat yaitu jalur keluar-masuk paslon termasuk jalur evakuasi jika terjadi suatu hal yang tidak diinginkan atau terjadi kondisi darurat.Argo melanjutkan pihaknya juga mengantisipasi kejadian tidak diinginkan semisal adanya ledakan di sekitar area debat seperti yang pernah terjadi di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (17/2/2019).
“Semua kami antisipasi,” sambung dia.Debat keempat akan diikuti oleh Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Mereka akan beradu gagasan ihwal ideologi, pemerintahan, pertahanan dan keamanan serta hubungan internasional.Komisi Pemilihan Umum (KPU) pun telah telah menunjuk sembilan panelis debat yaitu,
Ideologi
- Prof DR Zakiyuddin, M.Ag (Direktur Pascasarjana IAIN Salatiga)
- Dr J Haryatmoko SJ (Akademisi/pengajar Fakultas Teologi Universitas Sanata Dharma Yogyakarta)
Pemerintahan
- Dr Erwan Agus Purwanto M Si (Dekan Fisip Universitas Gadjah Mada)
- Dr Valina Singka Subekti M Si (Akademisi/pengajar departemen ilmu politik, Fisip UI)
- Dadang Tri Sasongko (Sekjen Transparency International Indonesia)
Dan semoga debat yang keempat ini adlah solusi yang terbaik untuk Negeri ini kedepannya ,'Katanya (  Trt/Nm)

Post A Comment:

0 comments: