Wakil Walikota Cirebon, Pertahankan WTP Kualitas Tata Kelola Organisasi Harus Diperbaiki.
E satu.com - Kota Cirebon akan terus berupaya mempertahankan penilaian opini wajar tanpa pengecualian (WTP) Kualitas tata kelola organisasi juga terus diperbaiki.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj Eti Herawati saat menerima peserta Diklat Fungsional Pembentukan Auditor Ahli Kementerian Pertahanan RI tahun 2019 di ruang Adipura Kencana, Jumat, 29 Maret 2019.

“ Alhamdulillah, kami berhasil meraih WTP dua kali berturut-turut, terakhir 2017,” ungkap Eti.
Sedangkan untuk peningkatan kapabilitas aparat pengawas internal pemerintah (APIP) berdasarkan penilaian mandiri sedang menuju ke level 3. Eti mengungkapkan jika pemerintah daerah Kota Cirebon akan terus berupaya untuk meningkatkan kapabilitas dan kualitas pelayanan kepada masyarakatnya. Terlebih beberapa waktu lalu Kota Cirebon sudah menetapkan diri masuk ke Zona Integritas untuk menuju WBK dan WBBM.

Wakil Walikota Cirebon, Pertahankan WTP Kualitas Tata Kelola Organisasi Harus Diperbaiki.Karena itu, Eti berterima kasih kepada peserta diklat fungsional auditor ahli Kemenhan yang telah menjadikan Kota Cirebon sebagai tempat kegiatan observasi lapangan.
“Semoga pertemuan ini bisa membangun jalinan sinergitas kebutuhan informasi antara pemerintah daerah Kota Cirebon serta institusi Kementerian Pertahanan,” ungkap Eti.
Sementara itu ketua rombongan yang juga Pusdiklat Tekfunghan RI, Ir. Bennyta Suryo Septianti, M.T., menjelaskan jika Kota Cirebon merupakan tempat yang tepat untuk belajar.
“Karena sudah dua kali berturut-turut meraih WTP. Sedangkan Kemenhan masih WDP,” ungkap Benny.

Wakil Walikota Cirebon, Pertahankan WTP Kualitas Tata Kelola Organisasi Harus Diperbaiki.
Karenanya Benny berharap para calon auditor yang tengah melakukan observasi lapangan tersebut bisa belajar di Kota Cirebon serta memahami berbagai apa yang sudah dilakukan Pemda Kota Cirebon sehingga berhasil meraih WTP dua kali berturut-turut.
Benny juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya karena telah diterima dengan baik di Kota Cirebon. Ada pun peserta diklat fungsional auditor ahli yang melakukan observasi lapangan tahun ini sebanyak 30 orang. Katanya (Nm)

Post A Comment:

0 comments: