BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang
Disdukcapil  Kab Indramayu Beri Pelayanan Desa Terjauh
E satu.com (Indr) -Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Indramayu melakukan pelayanan jemput bola bagi warga desa terjauh dan berbatasan langsung dengan daerah lain. Selasa (12/03/2019)
Disdukcapil melakukan pelayanan administrasi kependudukan bagi warga yang belum memiliki e-KTP,  KK,  dan akte kelahiran di Desa Bantarwaru Kecamatan Gantar.
Kepala Disdukcapil Kabupaten Indramayu, Mohamad Iskak Iskandar menjelaskan,  pelayanan jemput bola bagi warga yang berada di perbatasan ini sengaja dilakukan karena masih banyaknya warga masyarakat yang belum memiliki dokumen kependudukan seperti KTP elektronik,  kartu keluarga (KK), dan akte kelahiran.
"Berdasarkan evaluasi kami,  warga desa yang ada di perbatasan dengan daerah lain masih banyak yang belum memiliki dokumen administrasi kependudukan, " tegas Iskandar.
Dari hasil perekaman tersebut, Disdukcapil Indramayu berhasil mencetak  KK sebanyak 85 lembar, akte kelahiran 141 lembar, dan rekam cetak KTP sebanyak 89 lembar.
Disdukcapil  Kab Indramayu Beri Pelayanan Desa TerjauhSalah seorang warga, Sar'an mengatakan,merasa senang dengan adanya pelayanan langsung Disdukcapil Kabupaten Indramayu di Desa Bantarwaru tersebut. Pasalnya, selama ini dirinya belum memiliki KTP elektronik karena belum melakukan perekaman dan jarak yang cukup jauh, aalagi pelayanan tersebut sangat cepat dan langsung jadi.
Berdasarkan pemantauan,  sejak pagi dibuka ratusan warga berbondong-bondong untuk mengantri dan menunggu giliran untuk proses perekaman administrasi kependudukan dan memadati halaman Desa Bantarwaru Kecamatan Gantar. (iwan)
Baca Juga

Post A Comment:

1 comments:

Back To Top