Diskominfo Indramayu, Berikan Edukasi Internet Sehat Kepada Ratusan Anak MI
E satu.com (Idr) - Puluhan Anak-anak kelas satu sampai enam dari Madrasah Ibtidaiyah (MI) Sekolah Alam Indramayu sangat antusias mengikuti pembekalan edukasi Internet Sehat dan Pemanfaatan Siaran Radio oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Indramayu.
Hal itu terlihat ketika narasumber Internet Sehat dari Kepala Seksi (Kasi) Tata Kelola E-Government dan Pengembangan Aplikasi Heru Susanto, ST, M.Si dan narasumber Pemanfaatan Siaran Radio oleh Penyiar Radio Kijang Kencana 911 FM Suripto secara bergantian memberikan materi kepada puluhan anak MI Sekolah Alam Indramayu, di Aula Radio Kijang Kencana 911 FM Diskominfo Indramayu, Jum’at (22/3/2019).
Kepala Seksi Tata Kelola E-Government dan Pengembangan Aplikasi Heru Susanto, ST, M.Si menjelaskan, anak-anak usia dini dalam memanfaatkan Internet Sehat harus bersesuaian dengan pembelajaran yang ada di sekolah bukan untuk bermain Game.
“Manfaatkanlah Internet Sehat untuk berkomunikasi, mencari Informasi dan juga mencari edukasi tentang belajar di Sekolah, bukan untuk main Game karena apabila keseringan bermain game maka akan kecanduan terus menerus sehingga belajar justru menjadi kurang akibat bermain game,” jelasnya.
Diskominfo Indramayu, Berikan Edukasi Internet Sehat Kepada Ratusan Anak MISementara itu Penyiar Radio Kijang Kencana 911 FM Diskominfo Indramayu Suripto mengatakan, Pemanfaatan Siaran Radio merupakan media komunikasi dengan jenis media massa untuk menyampaikan pesan berita, informasi dan hiburan kepada masyarakat.
“Radio merupakan media komunikasi sejak jaman dahulu dengan menggunakan gelombang elektromagnetik untuk menyampaikan pesan berita, informasi dan hiburan kepada masyarakat dengan jangkauan luas,” katanya.
Melalui Pembekalan Edukasi Internet Sehat dan Pemanfaatan Siaran Radio itu, Kepala Sekolah MI Sekolah Alam Indramayu Siti Maryam, SPd.ST mengharapkan, anak-anak didiknya dapat memanfaatkan gadget di rumah dengan baik dan mempunyai mimpi untuk menjadi penyiar radio sehingga bisa menyampaikan infromasi kepada masyarakat.
“Semoga anak-anak didik kami bisa memaanfatkan gadget dirumah itu untuk belajar bukan untuk bermain game dan memiliki mimpi menjadi penyiar radio sehingga bisa menyampaikan informasi kepada masyarakat secara langsung,” harapannya."( adi)

Post A Comment:

0 comments: