Hari Ini Walikota Cirebon Akan Luncurkan Curebon Expose 2019
E satu.com (Crb) - Untuk menjual potensi wisata di Cirebon, Pemerintah Kota Cirebon akan meluncurkan tagline “The Gate of Secret”.
Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis akan langsung meluncurkannya pada acara Cirebon X-pose 2019 dan Cirebon Creative Fashion Carnival, Sabtu hingga Minggu (2 hingga 3 Maret 2019) di depan Gedung BAT.
Pemilihan tagline itu sendiri, merupakan refleksi atau bagian dari kehidupan masyarakat dan kondisi pariwisata di Kota Udang yag kaya akan destinasi wisata budaya, sejarah, kuliner, wisata belanja, dan wisata religi. Penetapan tagline city branding ini juga tercantum pada Surat Keputusan (SK) Wali Kota Cirebon No 430/Kep.-DKOKP/2019 tentang Penetapan Branding di Kota Cirebon.
Nasrudin Azis mengatakan, keragaman kultur dan budaya di Cirebon jika dikemas dan dikelola dengan apik memiliki potensi yang besar bagi pariwisata.
“Pariwisata di Cirebon memiliki wajah baru. Tidak seperti dulu, kini kami menggandeng stakeholder yang lain akan memberikan pengalaman berbeda bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Cirebon,” katanya, Jumat (01/03).

Penetapan tagline city branding ini juga tercantum pada Surat Keputusan (SK) Wali Kota Cirebon No 430/Kep.-DKOKP/2019 tentang Penetapan Branding di Kota Cirebon. (Juan)
Menurutnya, tagline The Gate of Secret memiliki makna yang dalam bagi kehidupan masyarakat Kota Cirebon. Karena segala sesuatu yang ada di Kota Cirebon, mulai dari kesenian, budaya, adat istiadat hingga relief-relief dan bangunannya  memiliki makna filosofis yang sangat dalam. Dengan revolusi dunia wisata dan sarana kota, pihaknya menargetkan kunjungan wisatawan hingga 2 juta orang.
“Cirebon merupakan daerah perlintasan. Kini akan kita ubah menjadi destinasi tinggal dan kunjungan, tentunya dengan sumber-sumber keunikan yang kita miliki,” pungkasnya.(NM)

Post A Comment:

0 comments: