Sandiago Uno Datang ke Cirebon Namun Di Tolak Datang Ke buntet
E. Satu.com  (Crb) - Penolakan kedatangan calon wakil Presiden Republik Indonesia Sandiago Uno, dari pihak pondok Buntet Pesantren. Surat yang tertanggal 28 Februari itu ditandatangani langsung oleh pimpinan Pondok Buntet Pesantren KH Adib Rofiuddin. Bahkan saat jumpa pers Pihak Pondok Buntet Pesantren KH. Adib Rofiuddin membenarkan adanya surat penolakan tersebut dan mengakuinya.
“Beredarnya surat penolakan itu, sebelum beredar di media sosial, dirinya sudah koordinasi dengan Timses Prabowo Subianto-Sandiaga Uno terkait adanya penolakan untuk berkunjung ke pondok Buntet Pesantren.” katanya.
KH. Adib juga memaparkan, penolakan kedatangan Cawapres Sandiaga Uno ke Pondok Buntet Pesantren Cirebon. Pada surat yang beredar tersebut, pihaknya melayangkan empat poin tentang penolakan kedatangan Sandiaga.
“Pada awalnya perwakilannya datang ke Pondok Buntet Pesantren, bahkan sampai dua kali datang. Kamipun secara baik-baik sampaikan belum bisa menerimanya,” jelas Adib
Poin pertama, menolak kedatangan Sandi ke Pondok Buntet Pesantren karena berpotensi memicu konflik sosial. Kedua, terkait kesepakatan keluarga besar Pondok Buntet Pesantren yang telah mendukung pasangan capres dan cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Ketiga, imbauan kepada masyarakat Pondok Buntet Pesantren untuk menjaga marwah ponpes yang berada dalam naungan NU. Dan keempat, meminta Polres Cirebon agar tak mengeluarkan izin terkait kedatangan Sandi ke Buntet agar tak terjadi hal yang tak diinginkan. ( Nm)

Post A Comment:

0 comments: