BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang
Lagu Untuk Jokowi Karya Baru Diana Sastra
E satu.com (Crb) - Ratu Tarling Cirebonan, Diana Sastrra punya cara tersendiri untuk mengenalkan Jokowi kepada masyarakat. Salah satu Calon Legislatif DPR RI dari Partai Nasdem ini, menciptakan lagu khusus untuk Jokowi.
Ditemuai saat pelaksanaan Senam Jokowi di Desa Mertapada Wetan Kecamatan Astanajapur Kabupaten Cirebon, Diana menuturkan, bahwa lagu yang diciptakannya berjudul Tetep Jokowi.
Lagu dengan menggunakan bahasa campuran Indonesia dan Jawa Cirebonan itu, masih tetap membawa ciri khas musik dangdut Cirebonan. Diana beralasan, karena dirinya merupakan seniman, sehingga cara seperti ini yang cukup sesuai untuk mengenalkan Jokowi.
"Agar mudah masyarakat mengenal Pak Jokowi, saya akhirnya membuat lagu khusus," kata Diana, Sabtu 16 Maret 2019.
Menurut Diana, isi lagu yang diciptakannya itu, terinspirasi dari kondisi sekarang, dimana perbedaan yang terjadi, malah mengarah ke permusuhan. Oleh karena itu, walaupun sudah memiliki jagoan masing-masing, namun jangan sampai timbul perpecahan.
"Dalam satu lirik lagu tetep Jokowi ini, saya meminta untuk tidak saling membully, walaupun berbeda pilihan," kata Diana.
Lagu Untuk Jokowi Karya Baru Diana SastraIa juga memberikan penekanan alasan kenapa harus memilih Jokowi. Karena menurutnya, dengan dipilihnya Jokowi nanti, korupsi akan terus diberantas. Oleh karena itu, ia mendorong pendukung Jokowi untuk menetapkan pilihannya.
Dalam reff lagu tersebut, pelantun lagu juragan empang itu, mendorong masyarakat untuk tetap memilih paslon 01, Jokowi - Maruf Amin.
"Nomor siji, tetep Jokowi... nomor siji tetep Jokowi," ujar Diana mencontohkan salah satu reff lagunya.
Diana mengungkapkan, ia juga akan terus mengenalkan lagu ini dengan cara menggelar senam disejumlah wilayah. Ia juga sudah mengagendakan kegiatan serupa beberapa titik di Cirebon.
Ia berharap, lagu ini bisa membantu masyarakat mengenal Jokowi lebih mudah. Ia menuturkan, lagu ini sebenarnya sudah jadi sekitar dua bulan yang lalu. Namun, ia kesulitan untuk menemukan reff lagu yang tepat.  Baru dalam beberapa hari ini, ia bisa menemukan reff yang tepat dan langsung melakukan rekaman.
"Kegiatan senam hari ini, merupakan pertama kalinya kita kenalkan lagu ini," kata Diana. (NM)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top