Walikota Cirebon Buka Pameran Integrate Art Alumni ITB
E satu.com (Crb) -  Daerah Kota Cirebon mendorong para seniman menghasilkan karya besar untuk mendukung program pariwisata. Hal ini sejalan dengan program Pemerintah daerah Kota Cirebon yang menitikberatkan seni budaya dan sejarah dalam arah pembangunan periode 2018-2023.
Demikian diungkapkan Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH saat membuka Pameran Integrate Art Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) di Gedung Negara Jalan Siliwangi Cirebon, Sabtu (16/3). Azis mengatakan pihaknya sangat merespon positif dengan kegiatan yang dilaksanakan alumni ITB tersebut.
Walikota Cirebon Buka Pameran Integrate Art Alumni ITB
“Kegiatan semacam ini sangat langka di Kota Cirebon dan memberikan motivasi bagi seniman di Kota Cirebon. Pemerintah Daerah Kota Cirebon terutama Disbudpar harus menangkap ini menjadi bagian pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dari sektor seni dan budaya,” ungkap Azis.
Azis menambahkan kegiatan para alumni ITB tersebut dapat dimasukan dalam agenda tahunan termasuk memperingati Hari Jadi Cirebon. Karya para seniman baik alumni ITB maupun seniman Kota Cirebon akan menjadi daya tarik bagi datangnya wisatawan ke Kota Cirebon.
“Mari kita tunjukan ke dunia jika Kota Cirebon dan Indonesia memiliki seniman yang mampu menghasilkan karya-karya besar. Kami juga berharap ini awal perhatian alumni ITB bagian Seni
Walikota Cirebon Buka Pameran Integrate Art Alumni ITB
untuk ikut serta mendorong pembangunan pariwisata Kota Cirebon,” kata Azis.
Ketua Pelaksana Kegiatan, Drs. M. Sobirin mengatakan kegiatan melibatkan 99 peserta dari alumni ITB, seniman dan pelukis se Wilayah Cirebon. Tercatat 55 alumni ITB, 20 seniman dan 20 pelukis se Wilayah Cirebon menggelar pameran.
“Kami berharap kegiatan ini menjadi ajang menunjukan karya-karya kita. Dan tentunya ikut mendukung pariwisata di Kota Cirebon,” ujar Sobirin.
Kegiatan akan berlangsung sejak tanggal 16 hingga 30 Maret. Dalam rangkaian kegiatan tersebut juga akan dilaksanakan berbagai program pendukung. Beberapa kegiatan yakni diskusi budaya, lomba menggambar tingkat TK, SD, SMA dan melukis dengan lokasi beberapa tempat di Kota Cirebon.
Walikota Cirebon Buka Pameran Integrate Art Alumni ITB Sementara Ketua Alumni Senirupa ITB, Anwar Sanusi mengatakan pameran seni yang dilakukan alumni ITB sebagai bentuk kepedulian mereka bagi pengembangan budaya dan pariwisata di Kota Cirebon. Potensi yang dimiliki Kota Cirebon dan sekitarnya sangat besar sehingga harus dieksplorasi lebih mendalam.
“Tentu kami mengajak semua pihak agar lebih banyak menyelenggarakan pameran. Masyarakat haus hiburan sehingga karya seni akan membantu masyarakat menetralisir pikiran termasuk dari persoalan politik yang sedang memanas,” tandasnya.(Nm)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top