Pembenahan Saluran Air Dalam Rangka Mengoptimalkan Swasembada Pangan Masyarakat
E satu.com (Crb) - Pada umumnya air merupakan salah satu faktor utama yang sangat berpengaruh dalam meningkatkan hasil pertanian masyarakat khususnya pada saat musim kemarau.
Dalam pelaksanaan TMMD ke 104 Kodim 0615 Kuningan tahun 2019 saat ini, selain sasaran utama Dandim 0615/Kuningan Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto, S.Sos, M.M memasukan pembersihan dan pembenahan saluran air yang menuju ke areal persawahan di Desa Mandapajaya Kec. Cilebak Kab. Kuningan dalam   sasaran tambahan. Sabtu (16/3/19).
Pembenahan Saluran Air Dalam Rangka Mengoptimalkan Swasembada Pangan Masyarakat
Berbagai langkah-langkah efektifitas sudah dilakukan pada beberapa waktu lalu, mulai dari perencanaan, koordinasi, peninjauan lokasi, sosialisasi kepada masyarakat khususnya petani Desa Mandapajaya telah dilakukan tegas Danramil 1507/Luragung, Kapten Inf Muadi selaku koordinator pelaksana pembenahan saluran irigasi tersebut.
Kali ini, Sabtu (16/03/2019) kita bersama mitra cai dan masyarakat melaksanakan pembersihan khususnya sepanjang saluran air yang menuju ke areal pesawahan di blok Nangahi Desa Mandapajaya dengan harapan mampu memberikan suplai air secara maksimal sehingga menjamin kebutuhan tanaman padi untuk dapat tumbuh normal tanpa kekurangan pengairan.
Pembenahan Saluran Air Dalam Rangka Mengoptimalkan Swasembada Pangan Masyarakat
Pada kesempatan tersebut Danramil 1507/Luragung Kapten inf Muadi menyampaikan bahwa Babinsa, PPL, Perangkat Desa, Mitra cai, Kelompok tani dan masyarakat harus tetap menyatu khususnya dalam menjaga kebersihan saluran air sehingga dapat mengoptimalkan swasembada pangan masyarakat.
Hal-hal seperti ini memang sangat diharapkan kerjasama yang baik. Kebersamaan petani, Babinsa dan PPL tersebut disamping sebagai upaya khusus dalam peningkatan produktifitas pertanian juga memiliki makna sebagai wujud kebersamaan antara TNI dan Rakyat.(Nm)

Post A Comment:

0 comments: