Pemuda Harus Perkokoh Idiologi Sebagai Ujung Tombak Bangsa Dalam Menjga Keutuhan NKRI
E satu.com (Crb) - Pemuda merupakan ujung tombak untuk menjaga keutuhan negeri ini. Karena itu, pemuda dan pemudi yang tangguh sangat diperlukan.
Hal tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati, saat menghadiri Pelatihan Dasar (Diklatsar) Banser PAC Kecamatan Harjamukti 2019 di pondok pesantren Ilmu Derma Agung, Sumur Loa, Kelurahan Argasunya, Kota Cirebon, Jumat, 15 Maret 2019. “Kami, Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon tentu sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan kawan-kawan Banser dan GP Anshor ini,” ungkap Eti.
Selama ini Banser sebagai kekuatan dari GP Anshor telah memiliki sikap dan perilaku serta kesetiaan kepada negara yang tidak diragukan lagi.
Pemuda Harus Perkokoh Idiologi Sebagai Ujung Tombak Bangsa Dalam Menjga Keutuhan NKRINamun, untuk menjaga keutuhan negeri ini sangatlah dibutuhkan pemuda Indonesia yang tangguh. Disinilah pentingnya diadakan Diklatsar Banser.
“Tujuannya tidak lain untuk meningkatkan kualitas Banser, “ ungkap Eti. Baik dari sisi kepemimpinan, pengembangan dan pemahaman wawasan serta bela negara.
Pemuda Harus Perkokoh Idiologi Sebagai Ujung Tombak Bangsa Dalam Menjga Keutuhan NKRIPada kesempatan yang sama, Eti juga menghaturkan ucapan terima kasih kepada Banser dan GP Anshor yang telah turut serta membantu pemerintahan di Kota Cirebon. “Pemda Kota Cirebon akan terus bersinergi dengan berbagai pihak untuk bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Eti.
Sementara itu Ustad Gus Haris, ketua pondok pesantren, mengungkapkan jika Banser telah
bertekad untuk menjaga keutuhan negara Republik Indonesia.
“termasuk saat penyelenggaran pemilu 2019 mendatang,” ungkap Haris.
Sekalipun berbeda pilihan, Haris tetap berharap keutuhan negeri ini tidak terpecah belah. “Diklatsar ini untuk membentuk kader-kader Banser sebagai penegah Islam Ahlussunnah Waljamaah dalam wadah NKRI,” ungkap Haris.(Pgh)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top