BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang
22 Dokter Ucapkan Sumpah Di hadapan Rektor UGJ CirebonE satu com - Pemerintah Daerah Kota Cirebon mendorong wisudawan Perguruan Tinggi (PT) Kota Cirebon berkontribusi dalam pembangunan daerah. Wisudawan dapat mengabdikan diri dengan bekerja di Kota Cirebon sehingga ilmu yang diterima bermanfaat bagi kotanya.

Demikian diungkapkan Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH dalam kegiatan Pengambilan Sumpah Dokter ke 13 Universitas Gunung Jati (UGJ) Cirebon di Ballroom Hotel Grage, Senin (22/4). Azis mengatakan Pemerintah Daerah Kota Cirebon bangga dengan pengambilan sumpah ke 13 dokter lulusan UGJ.

22 Dokter Ucapkan Sumpah Di hadapan Rektor UGJ Cirebon“Kami bangga UGJ sudah berhasil meluluskan dokter terbaik yang akan terjun di masyarakat. Pengambilan sumpah ini menunjukan UGJ selevel dengan Perguruan Tinggi (PT) lain di tingkat nasional yang memiliki fakultas kedokteran,” ungkap Azis.

Azis menambahkan kiprah para dokter lulusan UGJ tentunya sudah banyak membantu meningkatkan kesehatan masyarakat Kota Cirebon. Kiprah para wisudawan lainnya ditunggu untuk bekerja sesuai kemampuan yang dimilikinya.

22 Dokter Ucapkan Sumpah Di hadapan Rektor UGJ Cirebon
“Khusus untuk lulusan terbaik Kami berharap dapat bekerja di RS Gunung Jati Cirebon. Kami tentu berharap dia dapat mendarmabaktikan kemampuannya demi masyarakat Cirebon. Ayo bekerja di Kota sendiri untuk membangun kesehatan masyarakat,” tandasnya.

Rektor Unswagati, Dr Mukarto Siswoyo MSi mengatakan pihaknya bangga Fakultas Kedokteran UGJ telah meluluskan 22 dokter pada pelantikan kali ini. Secara keseluruhan sudah 208 dokter yang sudah lulus dari FK dan bekerja di seluruh Indonesia.
“Ini prestasi membanggakan di usia yang 11 tahun wisudawannya sudah tersebar di seluruh Indonesia. Para lulusannya pun memiliki jiwa profesional dalam menjalankan keilmuannya,” ujar Mukarto.
22 Dokter Ucapkan Sumpah Di hadapan Rektor UGJ CirebonSementara Dekan FK UGJ, dr Catur Setiya Sulistiyana.M.Med.Ed mengatakan pihaknya sangat merespon baik dengan harapan dan penawaran yang diberikan Wali Kota Cirebon. Pihaknya sudah menjalin kerjasama dengan RS Gunung Jati sehingga lulusan terbaik dapat mengabdi di RS kebanggan masyarakat Cirebon.

“Harapan kami tentu kehadiran FK di Cirebon memberikan efek positif bagi daerah sekitar juga. Alhamdulillah ternyata Wali Kota Cirebon juga sejalan dengan harapan kami,” tandasnya.(Nm)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top