Kakek Warcita Bersyukur, Rumahnya Segera Direnovasi
E satu.com (Indr) - Bersyukur dan terharu,  itulah yang dirasakan oleh Kakek Warcita (73) yang tinggal seorang diri di Blok Bojong Melati RT. 03/01 Desa Karanggetas Kecamatan Bangodua. Betapa tidak selama ini dirinya tinggal seorang diri dan hanya tinggal di gubuk reot dengan keadaan yang tidak layak.
Pemerintah Kabupaten
Indramayu melalui Dinas Sosial memastikan Kakek Warcita segera mendapatkan bantuan perbaikan rumah untuk menjadi layak huni seperti yang dimintanya saat ini.
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Indramayu, DR. Marsono,  melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin, Aminah, S. Ag mengatakan,  setelah pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa ada masyarakat yang membutuhkan bantuan rumah untuk tempat tinggal pihaknya langsung berkoordinasi untuk merealisasikannya.
Kakek Warcita Bersyukur, Rumahnya Segera DirenovasiMenurut Aminah, Dinas Sosial menggandeng Yayasan Gempur Gakin serta pihak lainnya untuk memberikan bantuan perbaikan rumah terhadap Kakek Warcita yang tinggal seorang diri tersebut.
"Terima kasih atas laporan yang masuk kepada kami dari masyarakat, segera Kakek Warcita akan mendapatkan bantuan perbaikan rumah dari Yayasan Gempur Gakin dan lainnya. Mudah-mudahan bermanfaat dan rumah Kakek Warcita bisa lebih baik untuk ditinggali, " kata Aminah.
Terkait dengan kehidupan Kakek Warcita, saat ini yang bersangkutan merupakan salah satu warga penerima program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) senilai 110 ribu per bulan untuk beras dan telor.

Sementara itu Pelaksana Tugas (Plt) Camat Bangodua,  Moh. Soidin, mengatakan, pihaknya siap merealisasikan rumah yang layak huni bagi Kakek Warcita dan menggerakan gotong royong dan swadaya bagi warga sekitarnya untuk bisa mewujudkan mimpi Kakek Warcita untuk memiliki tempat tinggal yang layak. (adi)

Post A Comment:

0 comments: