Kapolres Cirebon Kota jamin Keamanan Masyarakat Dan Anggota Tidak ada yang Boleh Turun Piket
E satu.com  (Crb) - Polres Cirebon Kota gelar apel pengamanan Pemilu 2019 bersama dikuti jajaran TNI,Polri, dan satuan pendukung lainnya di halaman Balaikota Jl. Siliwangi Kota Cirebon , Senin ( 14/04/2019) PagiKapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy dalam sambutannya mengatakan, pihaknya menurunkan sebanyak 719 personel, BKO dari Polda Jabar sebanyak 212 personel, dan 4.112 personel lebih dari Linmas.

“Pemilu kali ini berbeda, dilakukan serentak dan memilih sebanyak lima calon. Oleh karena itu, dibutuhkan pengamanan yag ekstra,” katanya

Selain pengamanan di TPS ia menekankan, selama masa tenang seluruh personel harus memantau adanya kampanye-kampanye terselubung yakni mulai dari black campaign hingga money politic.
Kapolres Cirebon Kota jamin Keamanan Masyarakat Dan Anggota Tidak ada yang Boleh Turun Piket

“Ada beberapa hal yang perlu kita waspadai. Dalam masa tenang ini perlu kita antisipasi adanya kampanye terselubung, yang jika dibiarkan akan menimbulkan berbagai ancaman keamanan,” ujarnya.

Roland menambahkan bahwa mereka akan ditempatkan di setiap TPS dan pos pengamanan terpadu dan  tidak ada anggota yang turun piket , adapun penambahan jumlah personel ini untuk mengantisipasi masa-masa kerawanan dan titik yang terindikasi berpotensi terjadinya gangguan keamanan.Pihaknya pun memastikan, logistik Pemilu dapat terdistribusi dengan baik dari mulai gudang penyimpan, TPS, hingga rekapitulasi.

“Diharapkan hari ini rekan-rekan dapat memetakan potensi kerawanan di tempatnya masing-masing. Pastikan, surat suara bisa sampai dengan selamat ke TPS hingga rekapitulasi,” ujarnya.

Kapolres Cirebon Kota jamin Keamanan Masyarakat Dan Anggota Tidak ada yang Boleh Turun Piket dan berkaitan dengan cuaca saat ini agar diperhatikan keamanan ,asyarakat dan diri sendiri.

“Antisipasi cuaca perlu diantisipasi karena banjir dan hujan dapat merusak surat suara, petugas tidak boleh lengah agar dapat mencegah sesuatu yang tidak diinginkan ,"Himbaunya.

Post A Comment:

0 comments: